RMco.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Jepang di Jakarta akan menggelar kegiatan pertukaran budaya antara secara daring. Acara yang dinamakan Indonesia-Japan Online Festival 2020 akan digelar pada 10 Oktober mendatang.

Dalam keterangan resminya, Kamis (24/9/2020), Kedubes Jepang menyebut acara ini bertujuan agar masyarakat kedua negara tetap bisa berinteraksi dan tetap bersikap positif dalam menghadapi tantangan seperti sekarang ini.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Acara yang diselenggarakan Komite Eksekutif Indonesia Japan Online Festival 2020 dan didukung penuh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation dan Japan Student Services Organization ini diharapkan dapat membayar rasa kangen para pecinta kebudayaan Jepang dan Indonesia.

Warga akan disuguhi budaya Pop, budaya tradisional, jalan-jalan, kuliner, info dunia kerja hingga pendidikan. Semuanya akan ditayangkan langsung di YouTube Live. Untuk MC akan dihadirjan Hiroaki Kato dan Haruka Nakagawa. Keduanya selalu meramaikan acara pertukaran budaya Indonesia Jepang setiap tahunnya.

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

Bintang tamu yang bakal muncul ada Sukima Switch dari Jepang yang merencanakan konser solo di Jakarta, juga LiSA yang sangat populer di Indonesia akan menyanyikan lagu dengan tema dari berbagai animasi blockbuster. Selain itu akan ada lagi bintang tamu seperti 10JINACTOR yang berbasis di Fukuoka Jepang, serta JKT48 dari Indonesia.

Panitia juga menyiapkan berbagai konten menarik lainnya seperti Aikido, fashion show Batik, lomba menyanyi, informasi belajar di Jepang dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Hakekat Pamong Dan Prajurit

"Informasinterbaru mengenai acara bisa dilihat di akun sosial media Twitter di @IDJP_OnFest dan Instagram @JP_OnFest," info pihak Kedubes Jepang, Kamis (24/9). [DAY]