RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Malaysia Zulkifli Mohamad Al-Bakri dinyatakan positif Covid-19.

Info ini disampaikan langsung oleh Zulkifli via akun Facebook pribadinya, Senin (5/10).

"Untuk semua warga Malaysia, saya memberitahukan bahwa saat ini saya tengah menjalani perawatan setelah dinyatakan positif Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan. Alhamdulillah, kondisi fisik saya baik," tulis Zulkifli.

Berita Terkait : Malaysia Terapkan Status Darurat Nasional Covid-19

Ia pun meminta siapa saja yang mendatangi event yang dihadirinya, pada tanggal 24 September dan 4 Oktober, untuk melakukan uji Covid di klinik kesehatan terdekat.

"Saya doakan, semoga Allah menolong rakyat Malaysia dari pandemi Covid-19. Insya Allah," tambahnya.

Tanggal 3 Oktober 2020, Zulkifli tercatat menghadiri pertemuan dengan Kantor Perdana Menteri, yang dihadiri para anggota kabinet. Termasuk, PM Muhyiddin Yassin.

Berita Terkait : RS Mulai Kewalahan, Malaysia Lockdown Lagi Selama 14 Hari

Zulkifli juga sempat berada di Sabah selama masa pemilu di negara bagian terbesar di Malaysia tersebut, untuk mengkampanyekan program kementeriannya.

Malaysia kini dihadapkan pada risiko munculnya Covid gelombang dua, menyusul 260 kasus infeksi yang dilaporkan pada Kamis (1/10). Hal itu terjadi setelah pemilu di Sabah.

Hari ini, Malaysia bahkan mencetak rekor tertinggi penambahan jumlah kasus baru Covid-19, dengan angka 432. Dengan rincian, 429 kasus lokal dan 3 kasus impor. [HES]