RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump akhirnya meninggalkan RS Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland, Senin (5/10).

Naik helikopter, Trump kembali ke Gedung Putih, yang belakangan menjadi klaster penyebaran Covid. Empat minggu sebelum Pilpres AS.

Berita Terkait : Trump Dihadang 10 Mantan Menhan AS

Trump yang tampak mengenakan masker medis warna putih, mengepalkan tangannya dan mengacungkan jempol saat berjalan menuruni tangga RS Walter Reed.

Ia hanya menjawab simpel, saat ditanya wartawan soal jumlah orang yang terpapar Covid di Gedung Putih. "Terima kasih," begitu kata Trump, seperti dikutip Reuters, Senin (5/10).

Berita Terkait : Trump Akhirnya Teken UU Dan Paket Stimulus Covid

Seperti diketahui, Trump yang akan kembali berlaga di Pilpres AS (kali ini melawan kandidat Demokrat Joe Biden, Red), dirujuk ke RS setelah terdiagnosis Covid.

"Saya benar-benar merasa sangat fit. Jangan takut Covid. Jangan biarkan ketakutan Anda terhadap Covid, mendominasi hidup. Kami telah mengembangkan obat-obatan yang hebat dan juga ilmu pengetahuan. Saya merasa lebih baik ketimbang 20 tahun lalu," cuit Trump, Senin (5/10).

Baca Juga : Lutfi Suntikkan Vitamin

Saat ini, Covid-19 telah merenggut lebih dari 1 juta nyawa warga dunia. Sebanyak 209 ribu di antaranya, ada di AS. Angka kematian di Negeri Paman Sam ini adalah yang tertinggi di dunia.
 Selanjutnya