RMco.id  Rakyat Merdeka - Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Amerika Serikat (AS) antara Mike Pence dari Republik dan Kamala Harris dari Demokrat, berlangsung adem ayem dan cenderung monoton. Tak seseru debat Capres antara Donald Trump dan Joe Biden, minggu lalu.Namun, ada juga uniknya, saat beberapa menit ada lalat hinggap di kepala Pence. Hehe...

Debat Cawapres ini digelar di University of Utah di Salt Lake City, Rabu, pukul 9 malam waktu Amerika atau Kamis pagi WIB. Di debat kali ini, panitia sedikit mengubah tampilan panggung.

Baca Juga : Ikhlaskan, Insya Allah Syahid

Peserta tidak berdiri berhadapan seperti saat debat Capres. Pence dan Harris duduk di belakang meja yang sudah diberi penyekat warna bening. Debat dimoderatori jurnalis senior USA Today, Susan Page.

Aturan debat masih sama. Masing-masing kandidat diberi waktu dua menit untuk menjawab pertanyaan dan memaparkan visi misinya. Tema debat; penanganan pandemi virus corona, ekonomi, perubahan iklim, dan kebijakan luar negeri.

Baca Juga : Komisi I : Tiru Bu Susi Dong, Tangkap Dan Tenggelamkan

Page tampaknya tak ingin jalannya debat tak karuan seperti debat capres. Karena itu, sejak awal, ia mewanti-wanti para peserta agar tidak saling memotong pembicaraan. “Kami ingin debat yang hidup. Tetapi rakyat AS juga pantas mendapatkan diskusi yang sopan,” kata Page.
 Selanjutnya