RMco.id  Rakyat Merdeka - Donald Trump Jr, putra tertua Presiden AS Donald Trump dilaporkan menjalani karantina mandiri sejak Jumat (20/11), karena terinfeksi Covid-19.

Hasil positif itu diperoleh setelah Don Jr yang kini berusia 42 tahun, menjalani tes pada awal pekan. "Dia baik-baik saja. Tak mengalami gejala apa pun. Seluruh saran medis dalam pengobatan Covid-19," ujar juru bicara, seperti dikutip AP, Jumat (20/11).

Berita Terkait : Trump Tunda Transisi, Biden Khawatir Banyak Orang Bakal Mati

Tak jelas di mana Don Jr menjalani isolasi mandiri. Tapi yang pasti, keluarga Trump memiliki cagar alam perburuan seluas 171 hektar, yang dilengkapi penginapan. Lokasinya di wilayah pedesaan yang berada di bagian utara New York. 

Don Jr - anak sulung dari pernikahan Trump dan istri pertamanya, Ivana - adalah anggota keluarga Trump yang paling belakangan terinfeksi oleh virus, yang telah menginfeksi hampir 12 juta warga AS, dengan 250 angka kematian.

Berita Terkait : Pro Trump Gencar Protes Hasil Pilpres

Oktober lalu, Trump dan istrinya, Melania Trump, serta putra semata wayang mereka yang baru berusia 14 tahun: Barron terkena Covid dan telah dinyatakan pulih.

Trump bahkan sempat dirawat selama 3 hari di RS Militer Nasional Walter Reed, Bethesda, Maryland, dengan obat-obatan eksperimental. Sementara Melania, cukup isolasi mandiri di Gedung Putih.

Berita Terkait : Donald Trump Masih Ngeyel

Pacar Don Jr - mantan host Fox News sekaligus anggota senior tim kampanye Trump, Kimberly Guilfoyle -  sudah lebih dulu dinyatakan positif Corona pada Juli 2020. Tapi kini, sudah sembuh.

NBC News melaporkan, total kasus positif dalam klaster pemerintahan dan tim kampanye Trump nyaris berjumlah 50. [HES]