RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Christopher C. Miller melakukan pembicaraan telepon dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada minggu (10/1/2021).

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertahanan AS, Miller berbicara melalui telepon dengan Prabowo untuk menyampaikan belasungkawa atas musibah jatuhnya pesawat komersial (Sriwijaya Air SJ-182) pada 9 Januari 2021 di Indonesia.

Berita Terkait : Wapres Ma`ruf Ucapkan Belasungkawa Atas Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

Menhan Miller menawarkan dukungan apa pun yang mungkin diperlukan oleh Indonesia dan menyatakan keyakinannya atas kemampuan pemerintah Indonesia menangani peristiwa tersebut.

Kedua pemimpin menyampaikan simpati kepada para korban kecelakaan dan keluarga mereka. 

Berita Terkait : Bamsoet Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Diketahui, peristiwa  tragis itu berawal pesawat Sriwijaya Air PK-CLC rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada, Sabtu 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB. Pesawat ini jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di sebelah utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki. [FAZ]