RMco.id  Rakyat Merdeka - Bandara Changi, Singapura kembali menyandang predikat Bandara Terbaik Dunia versi Skytrax, untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut. Penghargaan tersebut diberikan di Passenger Terminal EXPO, London, Rabu (27/3).

Dalam survei global yang dilakukan perusahaan riset yang bermarkas di London dan melibatkan lebih dari 13 juta responden traveller, Changi International Airport juga dinobatkan sebagai Bandara Terbaik di Asia.

Berita Terkait : Bandara-bandara Yang Dikelola PT Angkasa Pura I Kembali Bergairah

Peringkat kedua Bandara Terbaik di Asia, ditempati Tokyo International Airport (Haneda) di Jepang, dan diikuti Incheon International Airport di Korea Selatan.

Dalam 20 tahun sejarah World Airport Awards, Bandara Changi sukses menyabet 10 penghargaan sebagai World Best Airport. Hal-hal yang menjadi poin penting penilaian di antaranya adalah masalah check in, kedatangan, transfer, shopping, serta keamanan dan imigrasi.

Baca Juga : Naik Tipis, Utang Luar Negeri Tembus Rp 5.963,5 T

"Pencapaian ini adalah berkat support yang luar biasa dari seluruh partner kami. Kami sangat berterima kasih atas support yang terua diberikan para pengguna jasa. Kepercayaan mereka membuat kami semakin terpacu mewujudkan service excellence, dan mendefinisikan kembali apa saja yang dapat dilakukan oleh airport," ujar Chief Executive of Changi Airport Group, Lee Seow Hiang seperti dilansir The Strait Times, Kamis (28/3).
 Selanjutnya