Cerai Dari Bos Amazon, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya Ketiga Dunia

Klik untuk perbesar
Jeff Bezos dan MacKenzie.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jeff Bezos, pemilik Amazon, toko online dunia telah menyelesaikan proses perceraian dengan MacKenzie. Dia mendapat bagian 25 persen saham yang mereka miliki bersama di Amazon. Bezos kebagian 75 person.

Dilansir Reuters, bagian Mackenzie: saham bernilai sekitar 35 miliar dolar AS atau sekitar Rp 495 triliun. Dari kondisi itu, MacKenzie akan berstatus sebagai wanita terkaya nomor tiga di dunia. Menurut kalkulasi Forbes, kekayaan MacKenzie hanya kalah dari Francoise Bettencourt Meyers pemilik L'Oreal serta Alice Walton pemilik Walmart. Secara keseluruhan, MacKenzie masuk daftar 25 besar orang terkaya dunia.

Berita Terkait : Bill Gates Salip Jeff Bezos Jadi Orang Paling Tajir Sedunia

MacKenzie berasal dari California dan sama seperti Bezos, alumni universitas bergengsi, Princeton. Di situ, dia pernah menjadi asisten novelis Toni Morrison yang terkenal karena pernah menang Pullitzer serta Nobel. Morrison mengenal Mackenzie sebagai salah satu murid terbaik di kelas penulisan kreatifnya. Debut novelnya berjudul 'The Testing of Luther Albright' terbit tahun 2005. Lalu novel keduanya yang berjudul 'Traps', lahir di tahun 2013. Keduanya meraih pujian dari kritikus.

Setelah lulus kuliah, MacKenzie melamar kerja di perusahaan investasi DE Shaw dan pewawancara pertamanya adalah Bezos. Di situlah mereka bertemu. MacKenzie tertarik dengan sosok Bezos dan mengajaknya kencan. Mereka lalu menikah pada 1993. Keluarga ini sebenarnya sudah mapan karena Bezos punya posisi Vice President di DE Shaw. Tapi Bezos tidak ingin terjebak zona nyaman dan bermimpi punya bisnis sendiri. 

Baca Juga : Liverpool Belum Terbendung, Chelsea Beruntung

Pada 1994, Bezos melakukan perjalanan dari New York ke Seattle, dan menulis ide bisnis Amazon. Setelah berbagai pertimbangan, Bezos pun memantapkan hatinya membangun Amazon dan keluar dari pekerjaannya yang sudah bagus. MacKenzie mendukungnya penuh. MacKenzie mempersilakan suaminya mengikuti passion-nya walaupun harus meninggalkan pekerjaannya yang prestisius. Mereka pindah ke Seattle dan mendirikan Amazon. MacKenzie menjadi salah satu pegawai pertama Amazon.

Singkat cerita, Amazon sukses besar, menjelma menjadi toko online raksasa dan terkenal. Sayang akhir tahun silam, pasangan yang dikenal harmonis itu mengumumkan perceraian mereka. [MEL]

Baca Juga : Spurs Keok, Laju Mou Terhenti di Old Trafford