Jewel Bandara Changi Sambut 500Ribu Pengunjung Dalam 6 Hari

Rain Vortex
Klik untuk perbesar
Rain Vortex

Setelah empat tahun pengerjaan, Jewel Bandara Changi, Singapura, membuka fasilitasnya untuk umum pada 17 April. Tapi sebelumnya, hanya warga  Singapura dapat melihat-lihat duluan. 500ribu tiket masuk diberikan secara cuma-cuma untuk kunjunan 11-16 April ini.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Selain sebagai pintu masuk ke bandara, bangunan seluas 134.000 meter persegi yang dikelilingi kaca ini dimaksudkan untuk menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan bagi para pengunjung. Pengunjung dapat menemukan berbagai fasilitas hiburan seperti bioskop dengan 11 layar, sekitar 280 restoran dan toko-toko merchandise.

Baca Juga : Resmi Jadi PM Malaysia, Pelantikan Muhyiddin Yassin Cuma 12 Menit

Ada juga hutan dan bukit buatan seluas empat lantai dengan dua jalur jalan setapak, dan tentunya air terjun ruangan tertinggi di dunia, Rain Vortex. Ketinggiannya mencapai 40 meter. Air terjun berasal dari sebuah lubang berbentuk lingkaran yang berada di tengah atap berkubah kaca. Kubah beratap kaca yang terbuat dari kerangka baja berbentuk roti bagel. Panjang bentangan terlebarnya mencapai lebih dari 200 meter.

Jewel Bandara Changi mencakup total sepuluh lantai yang terdiri dari lima lantai biasa dan lima lantai basement. Jewel Bandara Changi juga akan menyediakan layanan penerbangan untuk menyempurnakan pengalaman berwisata bagi para penumpang, seperti layanan check-in lebih awal, serta layanan tiket dan bagasi yang terpadu untuk penumpang transfer terbang-pesiar (fly-cruise) dan kelas ekonomi (fly-coach).

Baca Juga : Thailand Umumkan Kasus Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Kompleks bangunan baru ini juga akan terhubung ke sarana transportasi umum Singapura serta terkoneksi ke Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Changi melalui jembatan pejalan kaki. [MEL]