Duta Besar Mesir Untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad

Pamer Senyuman Indonesia Lewat Jepretan Kamera

Klik untuk perbesar
Dubes Ahmed Amr Ahmed Moawad memamerkan hasil jepretannya. (Foto : Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dua setengah tahun sudah Ahmed Amr Ahmed Moawad bertugas di Indonesia. Duta Besar untuk Mesir itu sangat mengagumi Indonesia. Salah satunya adalah keramahan warganya. Kekaguman itu dituangkan lewat pameran foto bertajuk “Faces of Indonesia in The Eyes of Ambassador of the Arab Republic of Egypt (Wajah Indonesia Di Mata Duta Besar Mesir).

Pameran digelar di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, mulai Selasa (23/4) hingga akhir April. Ada 55 foto wajah yang dipamerkan.

Berita Terkait : Trisakti Untuk Indonesia Siap Membangun Indonesia dalam Keberagaman

Dubes Moawad berterima kasih kepada Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang mewujudkan pameran ini.

“Saya kagum dengan orang Indonesia. Senyuman tidak pernah lepas dari wajah mereka, tidak peduli kesulitan apa yang sedang mereka hadapi,” ujar Moawad, Selasa (23/4). “Dari Sabang sampai Merauke, ada satu kesamaan, hangatnya senyuman,” sambungnya.

Baca Juga : WIKA-AGPBE Tandatangani Kontrak Goree Tower Project Senegal

Dubes Moawad ditemani Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid melihat foto-foto itu. “Saya sangat tersanjung bisa memamerkan karya saya di Museum Naskah Perumusan Proklamasi. Ini sebuah kehormatan,” ujar Moawad.

Moawad akan menyimpan koleksi fotonya ini dan berharap bisa dia pamerkan di negara tempat dia bertugas selanjutnya. “Saya mau dunia melihat wajah-wajah Indonesia yang sebenarnya.

Baca Juga : Hukumannya Dikorting MA, Kuasa Hukum Idrus Happy

Ekspresi wajah mereka sangat kuat dan menggambarkan apa yang mereka rasakan serta mereka lihat. Ekspresi wajah-wajah itu menceritakan banyak cerita meskipun mereka tidak memperlihatkannya,” terang Moawad.

Hilmar memuji foto-foto itu. “Ini adalah wajah Indonesia dari mata Dubes Moawad yang dia abadikan lewat jepretan kameranya. Pameran ini menunjukkan kebudayaan khas Indonesia, senyuman,” kata Hilmar. [DAY]