Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Inilah Nama Sang Baby Sussex

Pangeran Harry dan Meghan Markle, bersama putra sulung mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. (Foto: IG @meghanmarkle_official)
Klik untuk perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle, bersama putra sulung mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. (Foto: IG @meghanmarkle_official)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Duke and Duchess of Sussex akhirnya menamai anaknya Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Pilihan nama ini terbilang mengejutkan, mengingat nama Archie tak masuk dalam daftar yang difavoritkan bandar taruhan seperti Alexander, Arthur and Albert.

"Sepertinya memang tidak ada yang menduga," kata Joe Little, Managing Editor Majalah Kerajaan, Majesty.

Baca Juga : Geger Anjani Hamil Dan Corona

Sejauh yang dia tahu, nama Archie tidak memiliki konotasi dengan kerajaan Inggris. Begitu juga Harrison. Jadi, keduanya adalah nama baru untuk keluarga kerajaan Inggris. Archie berarti asli, berani.

Nama yang lebih populer di Inggris ketimbang Amerika Serikat ini, sebenarnya merupakan kependekan dari Archibald. Namun orang lebih menyukai nama Archie berdiri sendiri.

Tahun 2017, Archie adalah nama terpopuler ke-18 di Inggris dan Wales. Pada tahun tersebut, tercatat 2.803 bayi laki-laki bernama Archie. Nama tersebut berada dalam daftar 50 nama teratas, sejak 2003.

Baca Juga : Virus Kambing Hitam

Nama Harrison sedikit lebih populer dibanding Archie. Nama itu berada di peringkat 34 daftar nama bayi laki-laki terpopuler pada tahun 2017. Beredar pula spekulasi, nama Harrison merupakan kependekan dari "son of Harry".

"Nama itu tentunya lebih populer bagi Meghan. Nuansa Amerika-nya lebih terasa. Begitu kita menyebut nama Harrison, biasanya langsung teringat pada Harrison Ford. Meghan dan Harry memang dikenal ingin selalu beda, dan mereka telah melakukannya," terang Little.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa nama kakek dan kakek buyut sang Baby Sussex tidak muncul sebagai nama tengah. Semisal Philip dan Charles dari pihak Harry. Ataupun Thomas dari pihak Meghan.

Baca Juga : Ribet, Capek, Tapi Seru

"Sekali lagi, itu kembali pada pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Itu pilihan mereka," tandasnya.

Harry and Meghan juga memilih tidak menggunakan courtesy title untuk bayi laki-laki mereka. Sebagai putra sulung seorang duke, Archie bisa saja mengambil gelar Earl of Dumbarton. Namun sepertinya, dia akan lebih dikenal sebagai Master Archie.
 Selanjutnya