RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden China Xi Jinping mengirim kawat ucapan selamat kepada Presiden Jokowi, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Berita Terkait : Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam

Presden Xi berharap, kerja sama Indonesia-China pasca terpilihnya kembali Jokowi menjadi Presiden Indonesia, dapat semakin ditingkatkan. 

Berita Terkait : 70 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-China, Jokowi Telepon Xi Jinping

Sebagai dua negera berkembang yang besar, China dan Indonesia merupakan mitra kerja sama natural yang memiliki banyak kepentingan sama di tingkat bilateral, regional, maupun multilateral. Dalam beberapa tahun terakhir ini, melalui pembangunan Belt & Road bersama, kedua negara terus menyinergikan strategi pembangunan masing-masing. Hal ini dimaksudkan agar kerja sama pragmatis di berbagai bidang, dapat menghasilkan kemajuan menonjol, yang mendorong hubungan bilateral kedua negara berkembang pesat dan memasuki tahap baru. 

Baca Juga : 5 Layanan SIM Keliling di Jakarta Ini, Catat Lokasinya...

"Saya sangat mementingkan hubungan antara China dan Indonesia. Kami bersedia terus bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo, untuk memimpin kemitraan strategis komprehensif China-Indonesia agar melangkah ke tingkat lebih tinggi dari capaian 5 tahun lalu. Semua ini ditujukan dalam rangka memberi manfaat kepada kedua negara dan rakyatnya," ujar Presiden Xi, dalam keterangan resmi yang dilansir website Kedutaan Besar China untuk Indonesia. [HES]