Dengan Komunikasi, Banyak Ditemukan Hal Positif dari Sepak Bola

Klik untuk perbesar
Praktisi yang juga konsultan UEFA dan FIFA Kenny Macleod (tengah)(Foto PSSI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Program GS Academy, hasil kerja sama PSSI bersama UEFA dan AFC, telah menyelesaikan hari ketiganya di Jakarta, Rabu (26/6).

Pada sesi tersebut, sesi kelas diisi oleh praktisi yang juga konsultan UEFA dan FIFA Kenny MacLeod. Ia merupakan mantan Direktur Marketing Celtic dan Direktur Marketing SFA (Scottish Football Association).

Berita Terkait : Simona Halep Kepincut Sepakbola

Dalam sesinya, Kenny menjelaskan materi tentang vitalnya peran marketing dan komunikasi dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Ia juga mengapresiasi keantusiasan dan keaktifan para peserta program.


“Para peserta sungguh antusias. Mereka begitu aktif. Banyak ide-ide menarik yang dilontarkan. Saya harap para peserta bisa segera mengaplikasikan apa yang dipelajari hari ini di daerahnya,” kata Kenny.

Berita Terkait : Novanto Tampil Beda, Mukanya Brewokan Hatinya Pengajian

Pada sesi materi komunikasi, Kenny mengungkapkan banyak sekali kebaikan-kebaikan sepak bola yang bisa dikaitkan untuk menyuguhkan komunikasi dengan stakeholder organisasi.

“Dalam proses penyampaian komunikasi, sepak bola memiliki banyak kebaikan untuk bisa kita kaitkan dengan beragam isu yang terjadi di masyarakat. Ini bisa menjadi ide komunikasi yang bagus dan memiliki manfaat bagi masyarakat,” kata Kenny.

Berita Terkait : Radja Asal Batak Disewa Cagliari

“Di samping itu, kita juga membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat lewat cara kita sendiri, yaitu sepak bola,” tambahnya.[WUR]