Lepas U14 ke Swedia, Menpora : Harumkan Nama Indonesia

Klik untuk perbesar
Menpora Imam Nahrawi saat melepas 18 pemain muda U-14 terbaik Liga Kompas Gramedia (LKG) 2018/2019 yang akan mewakili Indonesia dalam Turnamen Sepakbola Usia Remaja Gothia Cup pada 14 hingga 20 Juli 2019. (Foto : Kemenpora)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi 18 pemain muda U-14 terbaik Liga Kompas Gramedia (LKG) 2018/2019 yang akan mewakili Indonesia dalam Turnamen Sepakbola Usia Remaja Gothia Cup pada 14 hingga 20 Juli 2019 di Swedia.

"Selamat atas dipilihnya anak-anakku sekalian dari 400-an pemain kemudian dipilih hingga menjadi 18 atlet terbaik untuk saatnya nanti membawa nama bangsa Indonesia di Gothia Cup tahun 2019," kata Menpora saat melepas tim LGK SKF U-14, di Lobby Gedung Unit II Harian Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (10/7) sore.

Berita Terkait : Mourinho Bakal Gantikan Zidane?

Menpora mengaku bangga dan kagum atas semangat para atlet, ia mengingatkan bahwa juara bukan tujuan utama melainkan untuk menjalin networking, mencari teman sebanyak-banyaknya. "Juara bukan tujuan tetapi jika berhasil mengalahkan lawan-lawan maka kita akan merasakan manisnya sebagai pemenang tetapi jangan lupa ini bukan kerja individual melainkan kekuatan tim maka ego, emosi harus dilepaskan," katanya.

"Kita berharap setidaknya seperti tahun kemarin yang bisa juara tiga semoga tahun ini bisa juara satu dan itu bukan mustahil karena kita negara besar yang didukung didoakan seluruh penduduk Indonesia agar menjadi yang terbaik dan juara I," tutur Menpora.

Berita Terkait : Kemenpora Siapkan Bonus Untuk Juara Dunia Junior

"Junjung tinggi sportifitas, respek, dan jadikan momentum Gothia Cup ini sebagai pertemuan sahabat-sahabat pemain-pemain sepakbola yang berasal dari seluruh dunia dan pada saatnya kalian tidak hanya memperkuat timnas tapi pada saatnya akan merumput di Eropa dan masuk di gelanggang piala dunia, semoga Allah mengawal kita semua memberikan keselamatan dan keberkahan," tambahnya.

Turut hadir Pimred Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudi, Duta Besar Swedia Marina Berk, Direktur LKG Riza Taufik Hidayat dan Asdep Olahraga Pendidikan Alman Hudri. [IPL]