Piala Afrika 2019

Aljazair dan Tunisia Dekati Gelar Juara

Klik untuk perbesar
Luapan kegembiraan para pemain Aljazair setelah memastikan tempat di semifinal Piala Afrika 2019, pada laga Jumat (12/7). (Foto : AFP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Aljazair dan Tunisia memastikan tempat di semifinal Piala Afrika 2019. Aljazair menyingkirkan Pantai Gading, pada saat bersamaan Tunisia menyingkirkan tim debutan Madagaskar

Aljazair menyingkirkan Pantai Gading lewat adu penalti yang berakhir 4-3 dalam laga perempat final Piala Afrika 2019 di Stadion Suez, Mesir, Jumat (12/7) dini hari WIB. Selanjutnya mereka akan menantang Nigeria pada babak semifinal.


Setelah imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal usai, dua penendang Pantai Gading Wilfried Bony dan Serey Die gagal melakoni tugasnya sehingga Aljazair lolos ke babak semifinal.

Berita Terkait : Aljazair Vs Senegal, Sama-sama Haus Gelar

Tapi Aljazair sempat dilanda ketegangan karena penendang terakhir mereka Youcef Belaili sempat membentur tiang kiri gawang, beruntung Die juga mengalami nasib serupa sehingga Pasukan Rubah Gurun bersorak gembira.

Aljazair unggul lebih dulu berkat gol Sofiane Feghouli pada menit ke-20 setelah menyambut umpan tarik kiriman Ramy Bensebaini. Mereka berhasil menahan gelombang serangan Pantai Gading hingga babak pertama berakhir.


Hal itu harus dibayar cukup mahal oleh Aljazair yang pada menit ke-62 ketika gawang mereka dibobol Jonathan Kodjia untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Berita Terkait : Nigeria Ketiga, Obi Mikel Pensiun

Sementara tim nasional Tunisia mengakhiri mimpi indah tim debutan Madagaskar dengan menundukkan mereka 3-0 dalam laga perempat final Piala Afrika 2019 di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir, Jumat (12/7) dini hari WIB.

Gelandang Ferjani Sassi, kapten Youssef Msakni dan pemain pengganti Naim Sliti menyarangkan gol-gol Tunisia ke gawang Madagaskar dalam laga tersebut.


Kemenangan itu mengantarkan Tunisia ke babak semifinal, pertama kali setelah menjuarai Piala Afrika 2004, menghadapi Senegal yang sudah lebih dulu meloloskan diri dengan menundukkan Benin 1-0. [IPL]

RM Video