Liga Inggris

Arsenal Buka Brankas Demi Pepe

Klik untuk perbesar
Nicolas Pepe. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal menambah daya gedornya di musim ini. Jelang bergulirnya Liga Premier, The Gunners mendatangkan pemain asal Pantai Gading, Nicolas Pepe dari Prancis Lille.  Menguras biaya karena menjadi pemain termahal musim ini yang dibeli.

Lewat laman resmi klub, pelatih Arsenal Unai Emery mengumumkan telah mendatangkan Pepe. Emery yakin pemain barunya itu akan mendatangkan perubahan bagi klubnya.

Berita Terkait : Tammy Abraham Jadi Rebutan Inggris dan Nigeria

 "Nicolas sayap bertalenta dan dihargai yang jadi buruan tim elit Eropa. Mendatangkan sayap hebat menjadi salah satu daftar utama kami dalam jendela transfer kali ini dan saya senang ia bergabung," kata pelatih kepala Arsenal Unai Emery.


"Ia akan menambah kecepatan, kekuatan dan kreativitas, serta memperbanyak gol untuk tim ini," ujarnya menambahkan.

Berita Terkait : Setan Merah Ikat De Gea Sampai 2023

Tidak disebutkan secara lugas berapa nilai transfer Pepe. Tapi dalam pengumuman di laman resminya pada Kamis, Arsenal menyebut Pepe sebagai pembelian termahal mereka musim ini.

Laporan sejumlah media Inggris menyebut banderol transfer Pepe sebesar 73 juta poundsterling atau sekira Rp1,25 triliun serta kontrak berdurasi lima tahun. Angka itu melampaui rekor transfer Arsenal sebelumnya yakni 55 juta poundsterling (sekira Rp943,1 miliar) yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2018.

Berita Terkait : Real Madrid Vs PSG, Hampa Tanpa Neymar

Musim lalu Pepe membukukan 22 gol dan 11 assist untuk Lille di Liga Prancis, hanya kalah dari bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Ia juga berhasil mencatatkan 102 gocekan sukses sepanjang musim 2018/2019.


Pepe merupakan rekrutan ketiga tim senior Arsenal musim panas ini setelah sayap Brasil Gabriel Martinelli serta bek Prancis Willliam Saliba yang baru akan bergabung musim depan dan bertahan di klub asalnya AS Saint-Etienne sebagai pemain pinjaman. [IPL]