Laga Pramusim

Alarm Bahaya Buat Madrid

Klik untuk perbesar
Skuat Real Madrid musim 2019/2020. (Foto : [email protected])

RMco.id  Rakyat Merdeka - Seluruh tim La Liga sudah mengakhiri pramusim. Dari seluruh kontestan LaLiga, Real Madrid mendapat hasil paling buruk dalam persiapannya jelang 2019/2020.

Liga Spanyol 2019/2020 bergulir mulai akhir pekan ini. Pertandingan perdana akan mempertemukan Athletic Bilbao dan Barcelona di San Mames pada Sabtu (17/8) dini hari WIB. Seperti biasa menjelang musim baru, seluruh tim mempersiapkan diri dengan menjalani laga uji coba di sepanjang musim panas.

Berita Terkait : Real Madrid Vs PSG, Hampa Tanpa Neymar

Jika dibuat klasemen dari hasil pramusim tim-tim LaLiga, Madrid menempati posisi paling buncit. Tim arahan Zinedine Zidane itu tercatat hanya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah dalam tujuh pertandingan pramusim. Tanpa menghitung adu penalti, itu berarti Los Blancos rata-rata cuma mendapat 1,14 poin per pertandingan.


Dua kemenangan di sepanjang pramusim itu didapat Madrid atas Fenerbahce dan Red Bull Salzburg. Sementara hasil seri didapat saat menghadapi Arsenal dan AS Roma. Madrid kalah saat menghadapi Bayern Munich, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Berita Terkait : Arsenal Ditahan Imbang Watford

Bertolak belakang dengan Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid mendapat hasil yang oke dari pramusimnya. Mereka hanya gagal menang satu kali selama pramusim. Atletico ada di posisi kedua klasemen pramusim dengan ra- taan 2,67 poin. Sementara Barcelona meraih rata-rata 2,4 poin per pertandingan.

Puncak klasemen pramusim tim-tim LaLiga diisi oleh tim promosi, Granada. Mereka memenangi ketujuh pertandingan pramusimnya. Pelatih Madrid Zinedine Zidane tetap tegar walau hasil minor pramusim menerpa timnya.

Berita Terkait : Deportivo Alaves Vs Sevilla, Kerja Keras Tanpa Henti!

Menurutnya timnya tetap siap menyongsong LaLiga. “Hasil pramusim bukan patokan. Setidaknya seluruh tim kian padu dari pertandingan ke pertandingan,” kata Zidane.[KW]