Liga Inggris

Arsenal Vs Burnley, Menunggu Aksi Trio PAL

Klik untuk perbesar
Aubameyang. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menghadapi Burnley di Stadion Emirates London Sabtu (17/8). Kehilangan dua pemain bertahan mereka, Laurent Koscielny dan Stephan Lichtsteiner, diprediksi menyulitkan Arsenal. Tapi masih ada trio PAL (Pepe, Aubameyang dan Lacazette).

Meski telah mendatangkan bek potensial asal Skotlandia Tierney, lini belakang Arsenal belum sepenuhnya kokoh. Memang, Meriam London mampu membuka laga perdananya dengan hasil positif. Bertandang ke St James Park, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan sukses menekuk Newcastle United dengan skor 1-0.

Aubameyang menjanjikan Arsenal FC akan “lebih gila” musim ini. Pahlawan kemenangan The Gunners ampil starter sendirian di depan. Sementara Alexandre Lacazette masih cedera dan Nicolas Pepe baru turun di babak kedua pertandingan itu.

Berita Terkait : Menang Telak, Arsenal-Sevilla Puncaki Klasemen

Tetapi Aubameyang tidak sabar untuk segera bekerja dengan kedua rekannya itu dan membentuk kombinasi trio serangan PAL (Pepe-Aubameyang-Lacazette). “Saya sangat menantikan momen tersebut. Laga kami berikutnya adalah di kandang. Akan sulit bagi pelatih Unai Emery untuk menyesuaikan kami semua. Namun itulah risikonya saat Anda memiliki skuad yang bagus,” ujarnya.


Pepe yang direkrut dari Lille OSC baru masuk setelah laga berjalan 71 menit di Stadion St. James’ Park. Rupanya Emery tak ingin buru-buru memainkan rekrutan termahal Arsenal bernilai 72 juta ponds (Rp1,24 triliun) itu.

“Pepe pemain hebat. Dia sudah menunjukkan kualitasnya dalam latihan. Tentu dia senjata tambahan untuk kami,” ujar Aubameyang.

Berita Terkait : Arsenal Vs Eintracht Frankfurt, The Gunners Nggak Pede

Kedatangan Pepe, Dani Ceballos, Kieran Tierney, dan David Luiz memang dinanti. Mereka akan jadi momok di pertahanan Burnley. Pepe dan Torreira tidak dalam kondisi fit, Lacazette terkilir sebelum pertandingan dan Oezil diasingkan untuk sementara waktu menyusul problem keamanan bersama Sead Kolasinac. Juga masih ada Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid.

The Gunners membukukan clean sheet liga tandang kedua mereka di bawah Emery di Newcastle, meskipun Hector Bellerin, Rob Holding, Luiz, dan Tierney absen. Mereka berempat berpeluang menjadi anggota lini pertahanan utama Arsenal musim ini.

Nama gelandang asal Mesir, Mohamed Elneny, yang dibeli 7,4 juta pound atau Rp 127 miliar pada 2016 juga tidak ada di bangku cadangan, seperti halnya Torreira. [KW]