Liga Inggris

Liverpool Vs Southampton, Ngebet Borong Gol Lagi

Klik untuk perbesar
Para pemain Liverpool. (Foto : [email protected])

RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan bentrok dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League 2019/2020, Sabtu (17/8). Kesempatan buat Liverpool untuk terus membuntuti pemuncak klasemen Manchester City. Berharap banyak gol tercipta.

Liverpool membuka Liga Inggris 2019/20 dengan kemenangan telak 4-1 atas Norwich City. Divock Origi mengatakan, ini adalah laga pertama yang sangat positif. Hasil ini turut menandai kebangkitan Liverpool setelah dikalahkan Manchester City via adu penalti di Community Shield.

Berita Terkait : Man City Vs Shakhtar Donetsk, Ajang Penebus Kesalahan

Beruntung, The Reds meraih kemenangan atas Chelsea di Piala Super Eropa (14/8), sebelum bertandang ke Southampton untuk melakoni pekan kedua Premier League. Sementara di kubu Southampton, meski alami kekalahan telak di laga pembuka melawan Burnley 0-3, Southampton tetap fokus menghadapi Liverpool dalam laga lanjutan Premier League 2019/2020, Sabtu mendatang.


Gelandang Oriol Romeu menyatakan keyakinannya jelang laga di stadion St Mary ini. Timnya memiliki peluang untuk mencetak gol ke gawang Liverpool dengan menerapkan strategi bola-bola panjang. Berbeda ketika melawan Burnley, mereka kecolongan dengan long passing yang mengobrak-abrik lini tengah dan pertahanan pasukan Ralph Hasenhuttl itu.

Berita Terkait : Liverpool Tumbang, Barcelona Imbang

“Lebih mudah bagi kami untuk bermain melawan tim yang mengambil lebih banyak risiko dan bermain dari belakang. Akan ada lebih banyak peluang untuk mencetak gol melawan Liverpool,” ujar Romeu Southampton akan mewaspadai rekor pertemuan mereka melawan Liverpool.

Mereka telah kehilangan empat pertemuan liga terakhir mereka setelah kebobolan 11 gol dan hanya mencetak satu gol. Southampton memulai musim lalu dengan buruk, hanya memenangkan satu dari 16 pertandingan pertama mereka untuk turun ke zona degradasi sebelum akhirnya finis di urutan ke-16, tetapi Romeu yakin mereka akan membaik di musim penuh pertama Hasenhuttl.

Berita Terkait : Liverpool Vs Napoli, Jangan Remehkan Firmino!

“Kami tidak panik. Kami harus mengirim pesan agar semua orang tenang karena ini bukan akhir musim. Akan ada reaksi, saya yakin itu,” kata Romeu.


“Kami semua yakin bahwa musim ini akan jauh lebih baik, tetapi kami hanya perlu mengikuti jalan selama 90 menit dari yang pertama sampai yang terakhir, kalau tidak akan sulit. Saya harap penonton dapat berada di belakang kami dan memberi kami dorongan karena kami perlu bereaksi setelah pertandingan Burnley. Kami harus me lakukan yang lebih baik, kami perlu mendapatkan hasil,” tambahnya. [KW]