Athetic Bilbao Tumbangkan Barcelona : Aritz Aduriz Bintangnya !

Klik untuk perbesar
Bomber Athletic Bilbao, Aritz Aduriz pembobol gawang Barcelona. (Foto: AP)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Aritz Aduriz menyabet gelar Man of the Match alias pemain terbaik pada pertemuan Athletic Bilbao kontra Barcelona di jornadaperdana La Liga 2019-2020, Sabtu (17/8) dini hari.

Setelah bermain imbang 0-0 hampir sepanjang pertandingan, Aritz Aduriz yang baru dimasukkan langsung menjadi pahlawan kemenangan Bilbao lewat gol bicycle kick.

Athletic Bilbao meraih poin penuh pertama mereka atas Barcelona di pentas La Liga sejak 2013 silam.

Berita Terkait : Barcelona Menang, Griezmann Jadi Bintang

Dalam kurun waktu tersebut Bilbao gagal mengalahkan Blaugrana 11 laga beruntun. 1 dari 2 halaman Usia Aduriz boleh jadi sudah 38 tahun.


Namun ia membuktikan bahwa ketajaman dirinya di depan gawang lawan belum habis meski kini ia tak lagi menjadi pilihan utama. Masuk menggantikan Inaki Williams di menit ke-88, Aduriz tak butuh waktu lama untuk mencuri perhatian.

Hanya semenit berselang, eks pemain Valencia itu membuat geger San Mames lewat aksi memukaunya. Menerima crossing terukur Ander Capa, Aduriz yang tak terkawal memilih untuk langsung menembak bola dengan teknik akrobatik.

Berita Terkait : Tanpa Messi, Griezmann Aji Mumpung

Bola pun sempat membentur tanah sebelum kemudian melaju mulus menjadi gol tanpa bisa dihentikan Marc-Andre ter Stegen. Gol ke gawang Barcelona membuat Aduriz kini sudah 15 musim beruntun selalu mencetak gol di ajang La Liga.

Satu-satunya pemain lain yang bisa melakukannya adalah Lionel Messi. Gol yang dicetak dengan cara sensasional ini juga membuat Aduriz mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah Athletic Bilbao.

Secara keseluruhan, dalam laga ini Aduriz hanya tiga menit berada di lapangan. Ia membuat dua sentuhan, satu tembakan, dan satu gol serta sekali memenangi duel udara. [SRI]