La Liga

Atletico Madrid Vs Getafe, Menjaga Rekor Sempurna

Klik untuk perbesar
Aksi Joao Felix (kiri) sangat dinantikan di laga Atletico Madrid. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid diprediksi mampu menjaga rekor sempurna atas tim “kuda hitam” Getafe pada laga perdana La Liga 2019/2020 di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (19/8) dinihari nanti WIB.

Prediksi tersebut dilatarbelakangi rekor atas tim yang musim lalu finish di urutan kelima tersebut. Los Rojiblancos belum pernah kalah dalam 13 laga terakhir. Rinciannya 12 kali menang dan sekali imbang.

Berita Terkait : Real Madrid Vs PSG, Minus Para Bintang

Catatan statistik itu tentu akan menjadi beban berat bagi Getafe di laga nanti. Pelatih Getafe, Jose Bordalas pun wajib ekstra keras memutar otak untuk bisa memetik kemenangan. Meski demikian, semua tekanan tentu ada pada tuan rumah karena secara moral wajib mendapat hasil bagus dan meraih tiga poin penuh.


Namun, tim asuhan Diego Simeone tidak dapat dikritik terlalu banyak setelah musim lalu memperoleh 76 poin dari 38 pertandingan. Ini artinya Atletico sudah memiliki modal yang cukup untuk bersaing meraih gelar juara musim depan. Mereka hanya butuh melakukan beberapa perubahan setelah menjual penyerang andalannya Antoine Griezmann ke Barcelona.

Berita Terkait : Juventus Vs Atletico Madrid, Misi Balas Dendam

Termasuk melepas sejumlah pemain lain seperti Rodri, Gelson Martins dan Lucas Hernandez. Bek andalan Diego Godin dan Juanfran juga telah meninggalkan klub. Sementara Atletico juga mendatangkan Mario Hermoso, Kieran Trippier dan Felipe, Los Colchoneros-julukan lain Atletico juga merekrut Marco Llorente dari rival satu kota mereka Real Madrid.

Rekrutan besar mereka tidak diragukan lagi adalah Joao Felix, yang akan melakukan debut kompetitif yang sangat dinanti-nantikan untuk klub pada Minggu ini setelah bergabung dari pindahan dari Benfica dengan mahar 113 juta Pounds atau setara Rp 1,96 triliun.

Berita Terkait : Real Madrid Vs PSG, Hampa Tanpa Neymar

Getafe secara mengejutkan jauh lebih rendah dalam transaksi musim panas lalu. Striker berusia 32 tahun Enric Gallego menjadi satu-satunya pemain yang direkrut tetapi itu tidak boleh menghentikan klub untuk memiliki musim yang sukses lainnya. [DNU]