La Liga

Dua Kartu Merah, Atletico Menang Tipis

Alvaro Morata usai mencetak gol semata wayang. (Foto : twitter@Atleti)
Klik untuk perbesar
Alvaro Morata usai mencetak gol semata wayang. (Foto : twitter@Atleti)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid sukses mengawali laga pembuka La Liga musim 2019/2020. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano pada Senin (19/8) dinihari WIB, Atletico meraih kemenangan tipis 1-0 atas Getafe. Ada dua kartu merah keluar dari kantong wasit.

Los Colchoneros, julukan Atletico, meraih kemenangan berkat gol semata wayang yang diciptakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-23. Kendati begitu, pertandingan ini berjalan cukup keras mengingat adanya dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Berita Terkait : Dihajar Tim Kacangan, Atletico Terusir dari Piala Raja

Berkat kemenangan ini Atletico untuk sementara bercokol di peringkat kelima dengan perolehan nilai tiga. Sedangkan, Getafe tercecer di klasemen ke-15.

Gol Atletico lahir dari usaha Trippier. Eks pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil memberikan umpan ke tengah gawang lawan yang langsung ditanduk oleh Alavaro Morata.

Berita Terkait : Selangkah Lagi, Cavani ke Atletico Madrid

Wasit Cuadra Fernadez mengganjar kartu merah kapten Getafe, Jorge Molina, setelah Video Assistant Referee (VAR) memergoki dia menginjak pergelangan kaki Thomas Partey. Sayang, Atletico Madrid juga harus bermain dengan 10 pemain tak lama berselang. Renan Lodi diusir karena melakukan pelanggaran keras.

Sementara itu, di laga lain Espanyol gagal mendulang kemenangan di kandang mereka sendiri. Klub sekota Barcelona itu kalah 0-2 dari Sevilla. Secara keseluruhan, ada 8 tim yang berhasil meraih kemenangan pada pekan pertama Liga Spanyol 2019-2020. [IPL]