Seri A

Milan Tumbang, Lazio Menang Telak

Klik untuk perbesar
Para pemain AC Milan tertunduk lesu kalah 0-1 atas Udinese. (Foto : twitter@acmilan)

RMco.id  Rakyat Merdeka - AC Milan apes. Di laga pembuka musim Liga Italia 2019/20, Milan keok 0-1 di markas Udinese di Stadion Friuli, Udine, Italia, Senin (26/8) dini hari WIB. Lazio, Atalanta dan Torino menang.

Udinese meraih kemenangan tipis lewat gol yang dicetak bek Rodrigo Becao di menit ke-72.  Meski banyak menekan dan menguasai permainan,  Milan, yang kini dikomandoi Marco Giampolo di tepi lapangan, tak sekalipun bisa melepaskan tembakan yang menemui sasaran dari 14 percobaan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Berita Terkait : AC Milan Pecat Giampaolo

Sementara Lazio yang bertandang ke markas Sampdoria mengawali musim dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas tuan rumah. Ciro Immobile mencetak dua gol yang diselingi oleh Joaquin Correa. Hasil itu tentu jadi modal positif bagi Lazio yang pekan depan akan menjamu AS Roma dalam Derby della Capitale di Olimpico, mengingat rival sekotanya itu cuma main imbang 3-3 melawan Genoa.

 Di Stadion Paolo Mazza, Atalanta juga sukses membekap SPAL dengan skor 3-2 kendati sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari tuan rumah. SPAL unggul cepat lewat gol Federico di Francesco dan Andrea Petagna serta Atalanta cuma bisa memperkecil ketertinggalan 1-2 saat babak pertama usai.

Berita Terkait : Empat Kartu Merah, Milan Bekuk Genoa

Sementara itu Simone Zaza mengemas dwigol untuk mengantarkan Torino menang 2-1 atas tamunya Sassuolo yang cuma bisa membalas lewat gol tunggal Francesco Caputo.

 Lazio sementara bercokol di puncak klasemen sebagai tim yang menang dengan selisih gol terbesar di antara para pesaingnya. Mereka mengungguli Napoli yang menempati urutan kedua di atas Atalanta dan Torino.

Berita Terkait : Lagi, AC Milan Nyungsep

Laga pekan pembuka masih menyisakan satu pertandingan tersisa yakni Inter Milan menjamu tim promosi Lecce di Giuseppe Meazza pada Selasa (27/8) dini hari WIB. [IPL]

RM Video