Kualifikasi Piala Eropa 2020

Ramos Terancam Dicoret

Klik untuk perbesar
Sergio Ramos. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Posisi Sergio Ramos di timnas Spanyol belum aman. Meski berstatus sebagai pemain senior dan berpengalaman, dia bisa dicoret kapanpun bila kemampuannya melorot. “Saya ingin dia berpikir jika dia tidak bagus, saya tak sungkan mencoretnya dari timnas,” kata pelatih timnas Spanyol, Robert Moreno dikutip The Marca, kemarin.

Moreno mengakui, Sergio yang sejauh ini sudah memegang 165 band kapten, memiliki peran yang sangat vital di lini pertahanan. Tapi bukan jaminan untuknya memimpin tim yang mayoritas diisi banyak pemain muda.

Berita Terkait : Ubi Jalar Karanganyar Terbang Sampai Korea

“Kami sedang berusaha bangkit usai terpuruk dalam enam tahun terakhir. Kualifikasi Piala Eropa 2020 adalah momentum terdekat untuk Spanyol bisa memulai era baru,” ujarnya.

Ucapan Moreno itu tak lepas dari performa buruk Ramos di tiga pekan awal La Liga bersama Real Madrid. Hasil imbang beruntun dianggap tak lepas dari blunder Ramos, terutama saat ditahan 2-2 oleh Villarreal.

Berita Terkait : Italia Layak Juara, Mancini di Atas Angin

Sekadar informasi, di babak kualifikasi Piala Eropa tahun ini, timnas tergabung dalam Grup F, bersama Rumania, Swedia, Norwegia, Malta, dan Kepulauan Faroe. Posisi Soanyol dalam grup saat ini bahkan cukup aman karena bertengger di peringkat teratas dengan mengantongi 12 poin dari empat permainan.

Sementara di peringkat kedua ada Rumania dan Swedia yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Timnas Spanyol sendiri dijad- walkan akan melawan Rumania, Jumat (6/9), Kepulauan Faroe Senin (9/9), dan Norwegia (13/10) mendatang. [DNU]