Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gasak Rumania, La Furia Roja di Puncak Grup F

Klik untuk perbesar
Ekspresi Sergio Ramos usai mencetak gol. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol menjaga kesempurnaan di laga kualifikasi Piala Eropa 2022. La Furia Roja, julukan Spanyol meraih kemenangan atas Rumania di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Jumat (6/9) di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F.

Di laga kelima kualifikasi Piala Eropa ini, Spanyol meraih kemenangan dengan skor 2-1. Sebuah eksekusi penalti Sergio Ramos pada menit ke-29 dan gol Paco Alcacer di menit ke-59  hanya bisa dibalas oleh tuan rumah melalui Florin Andone.

Berita Terkait : Menang Telak, Inggris dan Prancis Berjaya


Ini adalah kemenangan kelima tim besutan Robert Moreno dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni. Ramos dkk menempati pucuk klasemen sementara Grup F dengan koleksi 15 poin penuh.

Sejak sepak mula, Spanyol tampil agresif bahkan melepaskan tak kurang dari 21 percobaan tembakan sepanjang laga. Rumania sebetulnya memperoleh keuntungan pada menit ke-79 saat Diego Llorente diganjar kartu merah oleh wasit menyusul pelanggaran keras terhadap George Puscas, namun mereka gagal memanfaatkannya.

Berita Terkait : CR7 Borong 4 Gol, Portugal Gebuk Lithuania

Sementara itu di laga lain yang berlangsung bersamaan dwigol Alexander Isaak dilengkapi Victor Lindelof dan Robin Quaison berhasil mengantarkan Swedia menang 4-0 melawan tuan rumah Kepulauan Faroe.


Sedangkan Norwegia yang menjamu Malta menang 2-0 berkat gol Sander Berge dan eksekusi penalti Joshu. [IPL]