Manchester City VS Liverpool

The Citizen Tampil Habis-habisan Jaga Mahkota Juara

Klik untuk perbesar
Pep Guardiola (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - ManchesterCity akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019). 

Manchester City dan Liverpool bertemu kali ini dalam duel yang sangat menentukan dalam persaingan mereka memperebutkan gelar Liga inggris. Kegagalan City di periode sibuk telah membuat Liverpool unggul tujuh poin di klasemen sementara, dan tim Jurgen Klopp tetap tak terkalahkan hingga saat ini. 

Berita Terkait : Man United Vs Liverpool, Adu Ramalan Dua Legenda

Liverpool menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 di Anfield dalam pertandingan terakhir mereka di tahun 2018. Mereka menutup tahun dengan performa yang sangat mengesankan, dan kemenangan melawan pasukan Pep Guardiola akan menjadikan The Reds favorit kuat untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. 

Manchester City akan menghadapi laga berat melawan Liverpool. Vincent Kompany berharap Citizens mampu tampil habis-habisan demi menjaga peluang juara.  Duel yang dihelat di kandang City itu akan sangat krusial bagi kedua tim, karena Liverpool maupun City adalah dua tim yang berada di posisi teratas saat ini.  Liverpool sedang dalam momentum luar biasa di Liga Inggris karena menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di Premier.

Berita Terkait : Chelsea Vs Liverpool, The Reds Siaga

League selepas 20 pekan dan duduk nyaman di puncak klasemen dengan 54 poin. Sementara City ada satu tingkat di bawahnya dengan 47 poin. Citizens baru kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan Southampton 3-1 setelah sempat kalah beruntun dari Crystal Palace dan Leicester City. 

The Reds bisa saja meninggalkan pesaing terdekatnya itu hingga 10 poin dan itu akan menguntungkan mental para pemain Liverpool dalam persaingan menuju gelar juara. Tak ayal, satu-satunya cara City untuk bisa mendekat adalah menang. Kompany pun memastikan laga nanti adalah salah satu yang terpenting dalam hidupnya. 
 
“Laga melawan Liverpool menjadi salah satu laga terpenting yang akan dihadapi. Setiap orang yang datang ke stadion Kamis nanti akan siap bertarung dan memberikan segalanya,” ungkap Kompany dilansir ESPN. “Para pemain harus bisa men¬geluarkan penampilan maksimalnya untuk laga tersebut,” lanjut dia. [KW]