Liga Inggris

Arsenal Vs Man United, Greenwood Jadi Andalan

Klik untuk perbesar
Mason Greenwood (kiri). (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berencana menurunkan pemain termudanya, Mason Greenwood pada pekan ketujuh Liga Inggris melawan Arsenal di Old Traffird, Selasa (1/10) dini hari WIB. Pemain berusia 17 tahun tersebut akan diplot menggantikan posisi Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Seperti dilaporkan situs BBC, kemarin, keputusan ini terpaksa diambil pria asal Norwegia itu lantaran tak mau mengambil risiko dari opsi menurunkan Rashford dan Martial.

Berita Terkait : Man United Vs Brighton, Old Trafford Masih Angker

Menurutnya, Rashford dan Martial masih perlu waktu untuk istirahat meski sudah dinyatakan pulih dari cedera. “Aku tak mau memaksa mereka bermain karena potensi bahayanya akan sangat besar. Jadi, Greenwood alternatif terakhir untuk diturunkan. Apalagi dia telah membuktikan sangat berbahaya, terutama jika mendapatkan bola di kotak penalti lawan,” kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Eks punggawa Setan Merah itu optimis, Greenwood akan memberi perubahan besar bagi timnya meski tidak akan didampingi seniornya Paul Pogba. Sebab, pemain timnas Prancis itu juga tidak akan tampil usai mengalami cedera pegelangan kaki, saat tampil melawan Rochdale di ajang Piala Liga Inggris tengah pekan lalu.

Berita Terkait : Pesta Gol, Man United Dan Espanyol Lolos Fase Gugur

“Kondisi kami sekarang memang sedang sulit. Tapi saya percaya dengan kemampuan Greenwood. Dia pemain berbakat,” ujarnya.

Perlu diketahui, penampilan Greenwood dalam dua laga terakhir menjadi starter memang cukup mumpuni. Dia bahkan mampu mencetak gol saat tampil melawan FC Astana (Liga Europa) dan Rochdale (Piala Liga Inggris). Torehan itu pun berpotensi kembali bertambah jika ia tampil sejak menit awal melawan Arsenal. [DNU]