Kualifikasi Euro 2020, Oranje Menggebu

Klik untuk perbesar
Salah satu pemain andalan Belanda, Virgil van Dijk. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Babak kualifikasi Euro 2020 akan kembali dimulai akhir pekan ini. Tim nasional Belanda yang tahun lalu gagal tampil rupanya sangat antusias menyambut gelaran ter sebut.

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman mengatakan, tahun ini adalah waktu yang tepat membalas kegagalan tahun lalu. Apa lagi, tim asuhannya memiliki banyak pilihan pemain muda nan ber bakat.

Berita Terkait : Bangun Wisata Danau Toba, Kemenhub Kebut Benahi Bandara Sibisa

“Sebagai pelatih, penting bagi saya untuk berpikir keras tentang tim nasional. Tapi saya senang memiliki banyak pemain handal yang membuat pekerjaan lebih mudah,” kata Koeman dikutip Reuters, kemarin.

Perlu diketahui, dari lima laga yang sudah dimainkan, saat ini timnas Belanda berada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan sembilan poin, atau selisih tiga angka dari Irlandia Utara dan Jerman yang memiliki angka sama yakni 12 poin.

Berita Terkait : Inggris Vs Bulgaria, Three Lions Harus Lebih Buas

Namun, andai Belanda dapat mengalahkan Irlandia Utara pada laga ke enam di Rotterdam pada pada Jumat (11/10), bukan tidak mungkin mereka bakal naik ke posisi kedua. Bahkan, Virgil van Dijk dkk juga memiliki peluang menggeser Jerman dari posisi puncak bila berhasil meraih kemenangan atas Belarus di Minsk pada Ahad (13/10).

“Jujur, dengan kekuatan kami sekarang, saya melihat peluang kami melangkah ke Euro tahun depan sangat terbuka. Lini tengah dan serang, misalnya lebih tajam. Karena itu saya tidak sabar melakoni tiap laga tahun ini,” ujarnya.

Berita Terkait : Menang, Jerman dan Belanda Belum Aman

Selain itu kembalinya Donny van de Beek dari cedera juga menja di keuntungan bagi skuat asuhan Ronald Koeman itu. Gelandang asal Ajax tersebut cedera bulan lalu ketika Oranje menang tandang di Jerman dan Estonia, tetapi telah tampil gemilang sejak kembali bermain. Ia membantu Ajax mengalahkan Va lencia 3-0 di Liga Champions, pekan lalu. [DNU]

RM Video