La Liga

Dicuekin Barca, Rakitic Ancam Kabur

Klik untuk perbesar
Ivan Rakitic. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sering dibangkucadangkan di ajang La Liga, bintang Krosia, Ivan Rakitic ngambek. Dia mengancam hengkang dari Barcelona pada musim transfer Januari mendatang.

Rakitic merasa sudah tidak dianggap lagi di Barcelona. Padahal di luar sana, klub-klub rakasa Eropa, MU, Juventus dan Inter Milan ngebet menariknya.

Berita Terkait : MU-Barca Bahas Masa Depan Rakitic

Rakitic saat ini sedang bersama timnas Kroasia pada jeda internasional. Dia mengatakan masa depannya bersama raksasa Katalunya itu tidak pasti.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang," kata Rakitic. "Sulit karena saya ingin bermain dan tidak hanya menjadi bagian dari tim. Saya akan melakukan segalanya untuk mengubah situasi saya.

Berita Terkait : Bekuk Sevilla, Barca Kuntit Real Madrid

"Kontrak saya tersisa dua tahun lagi dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain selain Barcelona, klub terbaik di dunia, tetapi saya perlu bermain dan tidak hanya berjalan-jalan di sekitar kota dan pantai,“ ujar Rakitic yang dilansir Goal, Rabu.

"Saya berbicara dengan pihak klub, semua orang tahu saya punya pilihan lain." "Saya ingin bertarung sehingga tim melihat saya siap untuk tampil di lapangan. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan yang mereka tunjukkan kepada saya akhir pekan ini, tetapi bila tidak ada perubahan, kami harus duduk dan membicarakan situasi saya lagi."

Berita Terkait : Kalah Lagi, Zidane Bakal Dipecat

Rakitic bergabung dengan Barca pada 2014 dari Sevilla dan sudah mencatatkan 274 pertandingan untuk tim Katalunya tersebut dan mencetak 34 gol serta 37 assist. Bersama Barca, ia telah memenangi empat gelar La Liga, empat Copa del Rey dan Liga Champions 2015.

Di tingkat internasional, ia telah tampil lebih dari 100 kali untuk negaranya, dengan pencapaiannya terbaik adalah menjadi runner-up di Piala Dunia 2018. Sebelum kembali ke Barcelona, ia akan bermain untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Hongaria dan Wales. [IPL]

RM Video