La Pulga Comeback Bulan Depan

Klik untuk perbesar
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Lionel Scaloni memastikan Lionel Messi akan kembali membela Argentina pada November. Pemain 32 tahun itu tengah menjalani hukuman larangan bertanding.

Messi diganjar hukuman larangan bertanding tiga bulan membela Argentina setelah menyebut CONMEBOL korup untuk mengatur Brasil juara di Copa America 2019 pada Agustus lalu. La Pulga mengutarakan hal tersebut karena kesal Tim Tango kerap kali dirugikan wasit. 

Berita Terkait : Barca Menang, La Pulga Cetak Rekor

Kekesalan Messi memuncak saat ia mendapat kartu merah di laga perebutan tempat ketiga menghadapi Cile. Dalam laga yang dimenangi Argentina 2-1 tersebut, ia diusir wasit usai bersitegang dengan Gary Medel. Hukuman ini membuatnya absen dalam laga Albiceleste di bulan September dan Oktober.

Messi sebelumnya disebutkan hanya akan melewatkan laga persahabatan menghadapi Chile, Meksiko, dan Jerman. Ternyata, hukuman itu juga berlaku di laga dengan Ekuador. Itu terjadi karena pertandingan tersebut berlangsung di bulan Oktober.

Berita Terkait : Ajax Vs Chelsea, Blind Geregetan

Messi akan kembali berseragam Argentina di bulan November. Kepastian comeback Messi diungkapkan langsung oleh Scaloni. Pelatih 41 tahun tersebut juga menginformasikan bahwa Argentina tak akan diperkuat oleh Sergio Aguero di laga kontra Ekuador. Penyerang Manchester City tersebut masih berkutat dengan masalah kebugaran.

“Messi tidak ada di skuat kami karena masih menjalani hukuman. Sergio Aguero juga tidak berada di sini,” ujar Scaloni di kutip dari Sportskeeda.

Berita Terkait : Mourinho Bakal Gantikan Zidane?

“Dia bermasalah dengan kebugarannya dan belum berlatih 100 persen dengan klubnya. Tentunya akan kembali ke skuad ini bulan depan,” tambahnya.

Pada bulan November, Argentina dijadwalkan akan menghadapi Paraguay pada tanggal 18. Laga ini akan berlangsung di Dhaka, ibukota Bangladesh. [KW]