Kualifikasi Piala Eropa 2020

Ronaldo 700 Gol, Portugal Masih Tertahan

Klik untuk perbesar
Cristiano Ronaldo saat mencetak gol. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Portugal masih harus menyelesaikan laga sisa kualifikasi Piala Eropa 2020. Gol Cristiano Ronaldo belum cukup mengantarkan Portugal lolos setelah kalah atas Ukraina.

Tim nasional Portugal kalah 1-2 melawan Ukraina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Selasa (15/10) dini hari tadi WIB.

Berita Terkait : Jerman Vs Irlandia Utara, Tes Taktik Anyar

Padahal momen tersebut menjadi momen bersejarah Ronaldo yang mencetak gol ke-700. Dia mencetak golnya dari titik putih pada menit ke-72 setelah Taras Stepanenko dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Megabintang Portugal itu pesepak bola yang sepanjang sejarah mencapai raihan 700 gol dalam kariernya. Hanya saja, aksi Ronaldo itu tak cukup menghindarkan Portugal dari kekalahan sebab Ukraina menang berkat dua gol yang dicetak Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko.

Berita Terkait : Italia Menang 9-1, Swiss Lolos

Kemenangan 2-1 atas Portugal memastikan Ukraina jadi tim pertama dari Grup B yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Ukraina saat ini bercokol di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 19 poin dan tak mungkin terkejar oleh Serbia, dengan 10 poin yang menduduki peringkat ketiga dalam dua pertandingan tersisa. Sementara itu Portugal kini wajib meraih hasil positif di dua laga tersisa jika ingin melaju ke putaran final. [IPL]