Kualifikasi Piala Eropa 2020

Inggris-Prancis Masih Harus Bersabar

Klik untuk perbesar
Para pemain Inggris. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Inggris dan Prancis masih harus bersabar mengisi kursi Piala Eropa 2020. Pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa, Selasa (15/10) dini hari tadi, Inggris menang, sementara Prancis seri.

Tim nasional Inggris membungkam Bulgaria 6-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A  di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia

Kemenangan itu diraih Inggris berkat dua gol Ross Barkley dan Raheem Sterling menyusul gol pembuka dari Marcus Rashford serta ditutup gol Harry Kane.

Berita Terkait : Laga Pamungkas, Jerman dan Belanda Pesta Gol

Hasil itu memantapkan posisi Inggris di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 15 poin, sedangkan Bulgaria (3) yang tak beranjak sebagai juru kunci dipastikan gagal lolos ke putaran final.

Inggris praktis hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meloloskan diri ke putaran final menyusul Belgia, Italia, Rusia, Polandia dan Ukraina.

Sementara Prancis juga masih harus bersabar setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Turki, dalam pertandingan kualifikasi Grup H yang dimainkan di Stade de France.

Berita Terkait : Gebuk Siprus 6-1, Belgia Catat 100 Persen Kemenangan

Les Bleus unggul terlebih dahulu melalui gol pemain pengganti Olivier Giroud pada menit ke-76, namun Turki mampu menyamakan kedudukan lewat penyelesaian pemain pengganti lainnya Kaan Ayhan pada menit ke-82.

Berkat hasil ini kedua tim sama-sama memuncaki klasemen grup dengan koleksi 19 poin, dan Prancis harus menunggu sampai November untuk mengunci tiket putaran final. [IPL]