Kualifikasi Piala Eropa 2020

Matador Lolos, Italia Tak Terkalahkan

Klik untuk perbesar
Kiper David de Gea jadi tumbal lolosnya Spanyol ke final Piala Eropa 2020. (Foto : twitter@brfootball)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Spanyol memastikan lolos ke final Piala Eropa 2020 usai meraih kemenangan atas Swedia. Sementara Italia menjaga catatan apik tak pernah terkalahkan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10) dini hari WIB.

Spanyol lolos ke putaran final Euro 2020 berkat gol Rodrigo pada dua menit tambahan babak kedua. Gol itu pula yang menyelamatkan Spanyol dari kekalahan melawan Swedia pada pertandingan Grup F kualifikasi Euro 2020 di Stockholm, Rabu dini hari WIB.

Berita Terkait : Menang 100 Persen, Italia Pede Juara Piala Eropa

Rodrigo membatalkan kemenangan Swedia setelah tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Marcus Berg pada menit ke-50, sehingga Spanyol memaksa seri 1-1 lawan Swedia yang sudah cukup bagi Spanyol untuk memastikan diri lolos ke putaran final.

Tetapi kelolosan Spanyol ini harus dibayar mahal lantaran cederanya penjaga gawang David De Gea yang harus meninggalkan lapangan ketika pertandingan menginjak waktu satu jam. 

Berita Terkait : Jerman Vs Irlandia Utara, Tes Taktik Anyar

Dengan dua laga tersisa, poin mereka masih mungkin disamai Rumania yang ada di peringkat ketiga dengan raihan 14 poin. Namun, jika itu terjadi, tiket putaran final Euro tetap menjadi milik Spanyol lantaran unggul head to head.

Italia yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020, mempertahankan catatan sempurna di Grup J kualifikasi setelah mencatat kemenangan kesembilan berturut-turut dengan menggasak Liechtenstein 5-0.

Berita Terkait : Italia Menang 9-1, Swiss Lolos

Federico Bernardeschi mengawali pesta gol Italia pada menit kedua yang disusul dua gol Andrea Belotti, masing-masing satu dari Alessio Romagnoli dan Stephan El Shaarawy pada 20 menit terakhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Roberto Mancini memenangkan semua dari delapan pertandingan di grup. [IPL]