Piala FA, MU Vs Arsenal

Setan Merah Haus Poin

Klik untuk perbesar
Pemain Manchester United makin tajam setelah dilatih Solskjaer. (Foto : dok #MUFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium pada putaran keempat FA Cup 2018/19, Sabtu (26/1). Dua rival ini harus saling jegal untuk memperebutkan hak lolos ke babak berikutnya.

Di putaran sebelumnya, Arsenal mengeliminasi tim divisi tiga Blackpool. Arsenal menang 3-0 lewat brace Joe Willock dan satu gol Alex Iwobi di kandang Blackpool. Sementara itu, United lolos berkat kemenangan 2-0 atas tim divisi dua Reading di Old Trafford.

Red Devils menang lewat penalti Juan Mata dan gol Romelu Lukaku. Arsenal dan United sudah bertemu sekali di Premier League musim ini. Laga di Old Trafford pada 5 Desember 2018 itu, ketika United masih ditangani Jose Mourinho, berkesudahan imbang 2-2.

Berita Terkait : Setan Merah Pincang


Anak-anak asuh Unai Emery dua kali memimpin lewat gol Shkodran Mustafi dan bunuh diri Marcos Rojo, tapi United dua kali menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Arsenal dan United bertemu lagi, tapi kali ini di ajang FA Cup. Situasinya pun sedikit berbeda dibandingkan pertemuan sebelumnya di liga. United sekarang ditangani Ole Gunnar Solskjaer, mantan penyerang United yang diangkat sebagai caretaker pascapemecatan Mourinho.

Sejauh ini, hasil kerjanya jauh lebih memuaskan dibandingkan Mourinho. Dalam tujuh laga di semua kompetisi yang telah mereka mainkan bersama Solskjaer, United selalu menang.

Berita Terkait : MU vs Barca, Misi Berat Di Kandang Setan

Dalam tujuh laga itu, mereka mencetak total 19 gol dan hanya kebobolan empat. Arsenal sedang mengalami peningkatan moral berkat kemenangan 2-0 atas Chelsea di Premier League akhir pekan kemarin, yang dibayar mahal dengan cederanya bek Hector Bellerin.


The Gunners memenangi derby tersebut lewat gol- gol Alexandre Lacazette serta Laurent Koscielny, dan itu merupakan persiapan yang bagus untuk menghadapi Red Devils. Namun Arsenal benar-benar harus waspada.

United yang sekarang percaya bahwa mereka mampu mengalahkan siapa saja. Solskjaer, mengaku akan tetap memainkan Marcus Rashford di laga melawan Arsenal. Meskipun, sang penyerang mengaku dalam kondisi kelelahan. Marcus Rashford menjadi salah satu pemain penting bagi United sejak dilatih oleh Solskjaer.

Berita Terkait : Janji Setia Solskjaer

Pemain berusia 21 tahun itu selalu mendapatkan kesempatan bermain dalam tujuh laga terakhir yang dimainkan oleh United. “Saya harus bersikap adil kepada para pemain, saya memang menuntut mereka untuk lebih banyak melakukan sprint dan meneken lawan di posisi tinggi. Itu semua karena kami adalah Manchester United,” kata Solskjaer. (KW)

RM Video