Copa del Rey

El Clasico Di Empat Besar

Klik untuk perbesar
Real Madrid kembali bertemu Barcelona di ajang Copa del Rey. (Foto : reuters)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PERTARUNGAN El Clasico akan dipanggungkan di semifnal Copa del Rey 2018/19. Barcelona terundi melawan rival abadinya, Real Madrid. Pengundian semifinal Copa del Rey dilangsungkan di venue laga final, Stadion Benito Villamarin, kemarin malam WIB.

Barca, Madrid, Betis dan Valencia merupakan tim-tim yang lolos ke babak empat besar. Betis menjadi tim pertama yang muncul dalam pengundian, disusul oleh Valencia. Ini berarti Betis akan berlaku sebagai tim tuan rumah di leg pertama sebelum bertandang ke Valencia di leg kedua. Dengan demikian, Barcelona dan Madrid dipastikan akan bertemu sebelum partai puncak.

Berita Terkait : Bale Sudah Pasti Dijual


Barca lebih dulu menjamu Los Blancos di leg pertama, kemudian gantian menyambangi Santiago Bernabeu di leg kedua. Laga-laga semifinal Copa del Rey dijadwalkan akan digelar pada 6 dan 27 Februari. Setelah menjalani pertandingan semifinal leg kedua di markas Madrid, kedua raksasa Spanyol itu akan berjumpa lagi kurang dari sepekan.

Madrid akan memenuhi tantangan Barca di Bernabeu dalam lanjutan La Liga pada 2 Maret. Real Madrid melangkah ke semifinal Copa del Rey dengan mantap. Los Blancos kembali menang atas Girona pada laga leg kedua babak perempatfinal.

Berita Terkait : Neymar Dilepas, Mbappe Dicari

Memainkan pertandingan leg kedua perempatfinal di Estadi Municipal Montilivi, kemarin dini hari WIB, Madrid meraih keme- nangan dengan skor 3-1. Dengan demikian, Madrid melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat cukup telak, 7-3. Meski bermodal kemenangan 4-2 di leg pertama, Madrid tak mengambil risiko di leg kedua.


Santiago Solari menurunkan susunan pemain dengan banyak pemain inti. Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengaku tak khawatir mengetahui Barcelona pada babak semifinal Copa Del Rey 2018-2019. Menurut sang entrenador, bertemu Barcelona atau dua tim lain, tetap berat.

Berita Terkait : Bale Dicemooh Madridista

“Itu adalah kemungkinan yang akan terungkap seusai drawing semifinal. Permutasi lawan tetap sama besar, artinya ini hal normal. Namun, kami siap menghentikan siapapun lawan, termasuk Barcelona,” sebut Solari. [KW]

RM Video