Liga Premier, Liverpool Vs West Ham

Misi Mati-Matian Ala Klopp

Klik untuk perbesar
Mohamed Salah tetap menjadi andalan pelatih Liverpool Juergen Klopp meraih gelar liga musim ini. (Foto : liverpoolfc)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan bertandang ke London Stadium untuk menghadapi tim peringkat 12 West Ham pada matchweek 25 Premier League dini hari nanti WIB. Si Merah mendapat ujian untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.

Dalam laga terakhirnya, Liverpool ditahan imbang Leicester City 1-1 di Anfield. Sempat unggul melalui gol cepat Sadio Mane, The Reds gagal menang setelah Leicester menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama.


Sementara itu, West Ham meraih hasil yang mengecewakan. Bertandang ke markas Wolverhampton, mereka dihajar 0-3. Liverpool perlu segera kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya, Manchester City dan Tottenham Hotspur masih terus setia menempel mereka.

Berita Terkait : Liverpool Emang Jempolan

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Liverpool menghajar West Ham 4-0 di Anfield. Liverpool memenangi laga tersebut lewat gol-gol Mohamed Salah, dua gol Sadio Mane, dan Daniel Sturridge. Kali ini, meski di kandang lawan, Liverpool tetap difavoritkan meraih tiga poin.

Laju sip membuat Liverpool menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak gugup dengan prediksi tersebut. Liverpool menguasai puncak papan klasemen nilai 61. Kalah atau menang, Liverpool, tak akan tergeser dari posisi di puncak klasemen.


Manchester City, yang akan menjamu Arsenal lebih dulu, masih mengantongi 56 poin. Dengan laju konsisten itu, Liverpool dijagokan menjadi juara liga musim ini. Sejak direkrut pada 2015, Klopp memang digadang-gadang untuk mengakhiri paceklik gelar Premier League sejak 1990. Klopp relaks.

Berita Terkait : Si Merah Siap Jaga Mental

Dia meminta anak asuhnya tetap tampil mati-matian dan berfokus menghadapi laga itu. “Saya bukan orang yang gampang gugup dan sejauh ini saya tidak pernah gugup sebelum saya meraih gelar juara pertama untuk Dortmund. Seperti itulah,” kata Klopp sep- erti dikutip Four Four Two.

“Pengalaman menunjukkan kalau apa yang saya lakukan di masa lalu berhasil makanya tak saya ubah. Satu hal yang saya tahu adalah melakukan hal benar sesering mungkin, tetap berfokus pada cara sendiri, dan tidak berpikir tentang hal-hal lainnya. Lakukan itu sesering mungkin,” kata dia.


“Ketika kalian sudah cukup mahir, semuanya akan terjadi begitu saja. Kalau tidak, ya tidak akan terjadi. Semudah itu. Nah, alat untuk membuktikan itu buat kami adalah sepakbola. Cuma itu yang kami bisa,” dia menegaskan. [KW]

RM Video