Liga Premier, Chelsea Vs Manchester City

Kemelut Internal The Blues

Klik untuk perbesar
Eden Hazard meragukan timnya kompak saat Chelsea lawan Manchester City di lanjutan Liga Inggris. (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Perang kata-kata antara bintang Chelsea, Eden Hazard dan sang pelatih Maurizio Sarri belum kunjung mereda. Kondisi ini dikhawatirkan bakal berdampak buruk pada menurunnya penampilan The Blues saat melawan Manchester City di Etihad Stadion, malam nanti WIB.

Tersiar kabar akan adanya kudeta yang dilakukan pemain terhadap Sarri jelang perhelatan laga pekan ke-26 Premier League, berdasarkan laporan berita yang disiarkan salah satu media ternama di Eropa, Skysport, kemarin.

Berita Terkait : Eden Cs Trauma Dibantai The City

Dalam pemberitaan itu disebut adanya indikasi kudeta yang tersirat dari pernyataan Hazard yang mengungkapkan hampir semua pemain Chelsea tak suka dengan konsep taktik yang diterapkan Sarri. Menurutnya, konsep penguasaan bola total sangat sulit dilakukan.

“Yang ada di kepalanya hanya penguasaan! Dia selalu berbica- ra soal statistik. Angka. Tembakan. Kesempatan mencetak gol. Sementara sampai saat ini kami masih berusaha keras beradaptasi dengan strateginya itu,” kata Hazard.

Berita Terkait : Aguero Menggila, The City Perkasa

Pemain asal Belgia itu lalu membandingkan gaya melatih Sarri dengan Jose Mourinho. Baginya, Mourinho lebih berkualitas daripada pelatih berusia 60 tahun tersebut. Alasannya, Mourinho suka dengan menerapkan strategi serangan balik yang mematik.

“Mourinho kadang memang suka mempertahankan penguasaan bola. Tapi lebih sering dengan gaya menyerang, serangan balik, dan itu yang kami sukai. Begitu juga fans,” ujarnya.

Berita Terkait : Setan Merah Menakutkan

Namun perlu diketahui, sejak Sarri menggantikan posisi Antonio Conte yang dipecat karena musim lalu gagal membawa Chelsea finish di empar besar, performa penguasaan terlihat menjanjikan lantaran langsung tokcer. Dan itu terlihat dari keberhasilan The Blues mememangkan enam laga secara beruntun di semua kompetisi.

Belum lagi dengan fakta, Chelsea tak terkalahkan dalam 18 pertand- ingan berturut-turut. Artinya, laga nanti dipastikan bakal berlangsung sengit apabila skuad Chelsea bisa tetap solid. Apalagi, laga di kompetisi kasta teratas Liga Inggris ini bakal menjadi langkah penting bagi Chelsea untuk bisa bertahan di posisi empat besar klasemen. Begitu juga bagi City yang tentunya bakal tampil habis- habisan merebut angka penuh, guna bertahan di puncak klasemen. [DNU]

RM Video