Uji Coba Piala AFF

Timnas U-22 Imbangi Arema FC

Klik untuk perbesar
Para pemain Timnas U-22 masih belum maksimal di laga uji coba lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (10/2). (Foto : istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-22 harus puas bermain imbang pada laga uji coba jelang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Kali ini, Garuda Muda ditahan 1-1 oleh Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2).

Sebelumnya, hasil imbang juga didapat pasukan Indra Sjafri saat menghadapi Bhayangkara FC. Pada laga yang digelar Rabu (6/2), Timnas U-22 bermain 2-2 di Stadion Patriot, Bekasi.

Pada laga lawan Arema FC, gol Timnas U-22 dicetak oleh Hanif sjahbandi pada menit ke-74. Sedangkan gol penyeimbang tim tuan rumah dicetak oleh Robert Gladiator. Pada babak pertama, Timnas u-22 bermain di bawah tekanan Arema FC.

Pasukan Milomir Seslija mendapat peluang pada menit ke-12. Namun, sundulan Johan Alfarizi menyambut sepak pojok hanya membentur tiang gawang. Tujuh menit kemudian Arema kembali mendapatkan peluang. Tapi, kiper Satria Tama berhasil menepis tendangan keras Dedik Setiawan.

Berita Terkait : Timnas Indonesia Siap Tantang Yordania


Arema FC kembali mendapatkan peluang pada menit ke-30 lagi-lagi melalui Dedik. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti menyambut umpan Robert Gladiator masih menyamping di sisi kiri gawang.

Pada sisa waktu yang ada, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua, Timnas u-22 mencoba bermain lebih menyerang. Akan tetapi, peluang pertama tetap lebih dulu didapatkan Arema FC.

Pada menit ke-53, Arema FC mendapatkan peluang di dalam kotak penalti. Akan tetapi, tendangan Dedik Setiawan masih dapat diamankan oleh Nadeo. Aman sudah gawang Timnas Indonesia U-22.

Dua menit berselang giliran skuat Garuda Muda yang mendapatkan peluang. Berawal dari Billy yang dapat mencuri bola dari Ricky Ohorella, bola ia umpan ke witan, namun, bola masih dapat disapu Johan Farizi. Arema FC sempat mencetak gol melalui Hamka Hamzah.

Berita Terkait : PSM Makassar Siap Hantam Bhayangkara FC

Akan tetapi, gol melalui tandukkan tersebut dianulir lantaran kapten Arema FC telah lebih dulu melakukan pelanggaran. Pada menit ke-73, Timnas u-22 mendapatkan peluang melalui tendangan Rafli. Namun, bola masih terlalu pelan dan dapat dijinakkan oleh Kartika Ajie. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga.


Tepatnya pada menit ke-74. Adalah Hanif Sjahbandi yang membuat Timnas u-22 unggul 1-0. Tendangan terarah Hanif dari depan kotak penalti tak mampu dihalau Kartika Ajie, Menariknya, Hanif mencetak gol ke klub yang saat ini ia bela.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan 10 menit. Sebab, Arema FC dapat menyamakan kedudukan lewat sontekan Gladiator. Pemain asing Arema itu memanfaatkan bola muntah yang gagal diantisipasi Nadeo. Dengan gampang dia melesahkan bola ke dalam gawang Timnas U-22. Skor pun imbang 1-1. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan pluit panjang.

Susunan pemain

Berita Terkait : Timnas Senior Uji Kekompakan

Timnas Indonesia U-22: Satria Tama; Asnawi Mangkualam, Dandi Maulana, Andi Setyo, Samuel Christianson; Kadek Agung; Billy Keraf, Sani Riski Fauzan, Gian Zola, Witan Sulaeman; Marinus Wanewar.

Arema FC: Utam Rusdiana; Ricky Ohorella, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Nasir, Robert Gladiator, Dedik Setiawan. [WUR]

RM Video