Liga Premier, Manchester City 6 - 0 Chelsea

Aguero Menggila, The City Perkasa

Klik untuk perbesar
Sergio Aguero mencetak sejarah sebagai pemain terbanyak mencetak hat-trick di Liga Inggris. Dia menyamai rekor Alan Shearer. (Foto : skysport)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City perkasa. Klub Chelsea digebuk 6 gol tanpa balas. Sergio Aguero menjadi pahlawannya usai mencetak hat-trick saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2) malam WIB.

Hat-trick Sergio Aguero ke gawang Chelsea mengantarnya menorehkan sejarah. Aguero jadi pemilik hat-trick terbanyak di Premier League bareng Alan Shearer. Aguero mencetak tiga gol. Tiga gol lain dibuat oleh Raheem Sterling (2 gol) dan Ilkay Guendogan.

Berita Terkait : Haram Lakoni Laga Replay


Bagi Aguero, tiga gol ini membawanya menyamai sebuah rekor liga. Itu jadi hat-trick ke-11 darinya sepanjang kariernya di liga premier Inggris.

Pelatih Guardiola memuji habis penampilan anak asuhnya. Permainan cepat sejak awal membuat The City unggul dengan selisih 3 gol sejak awal. Selanjutnya, Aguero terus mendominasi.

Berita Terkait : Pesta Gol, Yunior The City Jadi Sorotan

"Pekan yang luar biasa, pertandingan yang luar biasa. Kami beruntung bisa mencetak tiga gol dari empat aksi pertama. Setelah 3-0, mereka jauh lebih baik dari kami dan setelah 5-0, situasi jadi tak mudah untuk mereka," ungkap Guardiola sang pelatih.


Dengan keberhasilan  ini, ditambah kemenangan lawan Arsenal dan Everton  di liga premier sebelumnya, Guardiola yakin The City bisa juara.

Berita Terkait : The City Nggak Boleh Sombong

"Chelsea suka menguasai bola, mereka bermain luar biasa. Jadi itulah sebabnya saya sangat puas, setelah kami menghadapi Arsenal, lalu Everton, dan punya beberapa hari saja untuk memulihkan diri. Bisa mencetak enam gol melawan Chelsea dan dengan cara bermain kami, kami mendapatkan perhatian begitu besar. Kami berhasil, ini adalah komplimen luar biasa untuk para pemain, mereka menakjubkan," imbuhnya. [IPL]

RM Video