La Liga, Barcelona 0 - 0 Atletico Bilbao

Barca Main Kaca Mata, El Real Jumawa

Klik untuk perbesar
Lionel Messi gagal mencetak gol lawan Bilbao. (Foto : skysport)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Barcelona gagal mencuri poin penuh pada lanjutan La Liga. Messi Cs hanya mampu bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Atletico Bilbao di San Mames dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (11/2) dinihari WIB. Posisinya kini diincar Real Madrid.

Hasil ini tentu kerugian besar bagi Barcelona karena kehilangan dua angka. Kini Barca hanya berselisih enam poin dari Real Madrid yang ada di bawahnya. Hingga laga ke-23 El Barca mengemas 51 poin sedangkan El Real 46 poin. Jarak ini tentu kian dekat padahal sebelumnya 10 poin.

Di laga ini, Bilbao sebetulnya banyak peluang mencetak gol, terutama di babak kedua. Sayang benteng Barca kokoh ditembus. 

Mereka melakukan tekanan bahkan harus dengan bermain keras untuk menghentikan laju Messi dan kawan-kawan. Bahkan di menit-menit akhir laga, Bilbao bermain 10 orang karena De Marcos diusir wasit lantaran menghentikan bola dengan tangannya. 

Sebetulnya Barca memiliki peluang ketika laga akan berakhir karena Semedo diganjal di kotak penalti. Namun wasit yang kali ini lebih condong ke Bilbao tidak memberikan hadiah penalti justru menyelesaikan laga sehingga kedudukan 0-0.

Hasil mengecewakan bagi Barca setelah memainkan laga pekan ke-23. Barca siap-siap ditempel Real Madrid di posisi kedua. Kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid pada laga derbi, Sabtu (9/2), membuat Real Madrid saat ini mengoleksi 45 poin.

Real Madrid membuat Atletico Madrid turun ke peringkat ketiga dengan keunggulan satu poin. Selain itu, Real Madrid kini hanya berjarak enam angka dengan Barcelona di puncak klasemen. Jarak Barcelona kian tereduksi itu tidak lepas dari dua hasil seri berturut-turut yang diterima Barcelona. [IPL]

RM Video