Chelsea 5 - 0 Dynamo Kyiv

Chelsea Melaju Di Liga Eropa, Aksi Giroud Bikin Sarri Terpana

Klik untuk perbesar
Selebrasi Olivier Giroud usai membobol gawang Dynamno Kyiv. (Foto : thetelegraph)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Chelsea melaju ke babak 8 besar Liga Eropa. Olivier Giroud jadi bintangnya. Aksinya mendapat sanjungan luar biasa dari sang pelatih Murizio Sarri.

Chelsea menang telak 5 gol tanpa balas atas Dynamo Kyiv di kandang lawan pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa Kamis (14/3) atau Jumat dini hari WIB.

Berita Terkait : Misi Berat Bekap Si Biru

Olivier Giroud mencetak hat-trick pada laga tersebut (menit ke-5, 33', 59'). Dua gol lainnya dilesakkan Marcos Alonso (45') dan Callum Hudson-Odoi (78'). Yang bikin Sarri kepincut adalah saat Giroud berhasil membobol gawang Kyiv saat laga baru berjalan 5 menit. 

Sejak itu, The Blues terus mendominasi bahkan bisa meceploskan empat gol lagi tanpa balas. Sarri melontarkan pujian untuk skuadnya. "Penampilan tim yang sangat hebat selama 90 menit," kata Sarri seperti dilansir thetelegraph.

Berita Terkait : The Blues Melawan Inkonsisten

"Oliver adalah pemain sangat penting bagi kami. Saya sangat senang dengannya. Setiap kali bermain. Dia menunjukkan kapasitasnya," tambahnya.

Dikatakan Sarri, tidak mudah bagi seorang pemain mencetak gol pada lima menit awal permainan. Gol di awal sangat penting bagi lawan setelah hasil bermain di Stamford Bridge. "Dan kami memainkan babak pertama yang indah dan mengelola permainan pada babak kedua," ujarnya.

Berita Terkait : Eden Cs Trauma Dibantai The City

Berkat kemenangan ini, The Blues melaju mulus. Mereka lolos ke babak perempat final Liga Europa dengan skor agregat 8-0 karena pada laga pertama unggul 3-0. [IPL]

RM Video