8 Klub Lolos Piala Eropa, Si Ular Out

Klik untuk perbesar
Cedrid Soares gagal membawa Inter Milan ke Liga Eropa. (Foto : inter.it)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan gagal melaju ke babak perempat final Liga Eropa. Nasibnya berbeda dengan Napoli yang kalah tapi tetap lolos. Delapan klub siap tempur di babak selanjutnya.

Inter Milan gugur di Liga Eropa setelah dikandaskan Eintracht Frankfurt, Kamis (14/3) atau Jumat dini hari WIB. Main di kandang, Inter Milan justru kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Berita Terkait : Belanda Vs Belarus, Depay Cs Kelelahan

Gol Luka Jovic yang membuat Si Ular-julukan Inter Milan tersingkir dari kasta kedua di Liga Benua Eropa tersebut. Frankfurt unggul agregat 1-0 setelah kedua tim bermain imbang di leg pertama.

Sementara itu, Napoli bisa tersenyum lega. Kalah telak 1-3 atas Red Bull Salzburg, wakil Italia tersebut tetap lolos ke babak 8 besar.

Berita Terkait : Ben Yedder Cs On Fire

Napoli unggul lebih dulu melalui tembakan akrobatik Arkadiusz Milik (menit ke-14). Salzburg membalasnya dengan tiga gol dari aksi Munas Dabbur (25'), Fredrik Gulbrandsen (65'), dan Christoph Leitgeb (90+2'). Mereka lolos dengan agregat 4-3 karena sudah mengantongi keunggulan 3-0 pada leg pertama di San Paolo.

Dengan hasil leg kedua 8 tim dipastikan lolos. Klub Inggris diwakili Chelsea dan Arsenal, klub lainnya adalah Napoli, Slavia Praha, Benfica, Villarreal, Eintracth Frankfrut dan Valencia. [IPL]

RM Video