Piala FA, Setan Merah Di Atas Angin

Klik untuk perbesar
Solskjaer yakin MU bisa juara di Piala FA. (Foto : twitter@MarcusRashford)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester United menegaskan tidak memiliki strategi khusus untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers pada babak semifinal Piala FA si Stadion Molineux, Minggu (17/3) dinihari WIB mendatang.

Pasukan The Red Devil sepertinya sudah yakin menang. “Tidak ada perubahan (strategi). Kami rotasi pemain. Itu yang terpenting bagi kami sekarang. Pemain butuh istirahat karena padatnya jadwal pertandingan,” kata pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikutip The Sun, kemarin.

Berita Terkait : Matic : Setan Merah, Ayo Bangkit!


Eks punggawa Setan Merah itu tak peduli, andai strategi yang digunakan nanti terbaca lawan, dan akan membahayakan eksistensi skuadnya di turnamen tersebut. Sebab, dia mengklaim, strategi yang diraciknya tidak sulit ditembus. “Yang terpenting sekarang kondisi pemain. Harus prima. Itu kuncinya,” ujar pria berusia 46 tahun ini.

Soal kekalahan 2-0 dari Arsenal pekan lalu, Solskjaer mengungkapkan adalah contoh akibat kurang primanya kondisi pemain dan skuadnya. Beberapa pemain juga banyak yang harus absen karena cedera. “Kami tidak bermaksud meremehkan Wolf. Mereka tetap saja tim tangguh. Ini satu-satunya peluang untuk meraih gelar juara musim ini,” paparnya.

Berita Terkait : Setan Merah Mau Lego Empat Pemain

Bekas rekan setim Solksjaer saat di MU, Phil Neville menyarankan agar Setan Merah fokus mengejar target yang masih realistis. “Secara realistis, mereka tak akan pernah memenangi Liga Champions. Tapi apa yang bisa mereka capai adalah finis empat besar Premier League, dan melanjutkan progres mereka di Piala FA. Itu yang seharusnya menjadi fokus saat ini,” kata Neville di BBC Radio.


Neville yakin, Solskjaer akan mampu memenuhi target yang diprioritaskan musim ini. “Soal banyaknya pemain yang cedera saat ini, itu merupakan hambatan yang muncul buat mereka,” ujarnya.

Berita Terkait : Pertamina Gelar Pangan Murah di Pangandaran

Saat ini MU bertengger di peringkat kelima klasemen Liga Premier dengan mengoleksi 58 poin, atau selisih dua angka dari Arsenal yang nangkring di posisi empat. Sementara itu kekuatan Wolf yang kini menempati posisi ke tujuh klasemen dengan 44 poin tak boleh dipandang sebelah mata. Hal itu dikarenakan mereka belum pernah kalah di 11 laga terakhir. [DNU]

RM Video