El Real Vs Celta Vigo, Audisi Awal Zidane

Klik untuk perbesar
Zinedine Zidane sudah mulai latihan bersama skuat Real Madrid. (Foto : RealmadridFC)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menjamu Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga Santander di Stadion Santiago Bernabeu Sabtu (16/3) WIB. Tuan rumah akan dilatih oleh arsitek baru tapi lama, Zinedine Zidane.

Setelah memecat Julen Lopetegui dan Santiago Solari karena serangkaian hasil memalukan, Madrid memutuskan kembali ke Zidane, mantan gelandang hebatnya. Sebelum Julen, Zidane adalah pelatih pada periode pertama mempersembahkan tiga gelar Liga Champions Eropa secara berturut- turut, yang belum pernah dilakukan klub manapun.

Hanya dalam hitungan hari sejak mempersembahkan trofi Liga Champions ketiga beruntun, pada Mei tahun lalu Zidane mengundurkan diri. “Perubahan besar harus dilakukan agar kedatangan saya yang kedua menjadi sukses. Awal menjanjikan akan saya coba melawan Celta,” kata Zidane.

Berita Terkait : Real Madrid Siapkan Rp 5,6 Triliun Untuk Neymar

Dengan menggunakan kata “perubahan besar”, sangat boleh jadi, para pemain saat ini, yang akan menjalani 11 laga sisa, akan tersingkir. Perhelatan kontra Celta menjadi audisi awal untuk menentukan pemain yang “lanjut” atau “tereliminasi” musim depan.

Bek veteran asal Brazil Marcelo dan penyerang Wales Gareth Bale adalah nama- nama paling terkenal yang masa depannya terlihat tidak pasti di bawah Zidane, sementara Dani Ceballos, Marco Asensio, dan Toni Kroos semuanya memiliki poin untuk dibuktikan kepada pelatih mereka yang baru kembali.

Salah satu pemain yang dapat mengambil manfaat dari kembalinya Zidane adalah Francisco ‘Isco’ Alarcon, yang terusir di era Solari, untuk masuk lagi ke skuat utama. Isco berulang kali ditepikan Solari, bahkan ketika Madrid krisis pemain saat cedera.

Berita Terkait : Ramos : Jangan Biarkan Mereka Mencetak Enam Gol

Lawan Madrid pekan ini adalah Celta Vigo yang punya nasib se- rupa dengan Los Blancos setelah memiliki tiga pelatih pada musim ini. Pekan lalu mereka terpeleset ke zona merah setelah menerima kekalahan kesembilan dalam 11 pertandingan terakhir.

Madrid dipastikan tidak akan diperkuat Vinicius Junior, Dani Carvajal dan Lucas Vazquez yang masih cedera sementara gelandang Casemiro harus menjalani sanksi karena pada pekan lalu menerima kartu merah. Celta juga belum bisa diperkuat top skor tim sekaligus kapten mereka Iago Aspas yang memang absen sejak pergantian tahun karena cedera.

Celta adalah tim dengan kebobolan ketiga terbanyak di La Liga musim ini dengan 45 gol. Benteng tim asal Galicia ini terlihat sebagai salah satu yang tidak terorganisir dengan baik. Manajer baru Fran Escriba berharap bisa mengubah tersebut namun bermain di Bernabeu adalah ancaman serius.

Berita Terkait : Ujian Vinicius Junior

Saat bermain di ibu kota Spanyol, Celta jarang gemilang dalam beberapa tahun terakhir. Mereka memang pernah menang di babak perempat-final Copa del Rey namun sejak saat itu selalu kalah di enam laga tandang di Bernabeu dengan jumlah kebobolan 23 dan hanya mencetak dua gol. [KW]

RM Video