Piala FA, Manchester City Vs Swansea City

Haram Lakoni Laga Replay

Klik untuk perbesar
Pemain Manchester City diunggulkan menang lawan Swansea City di Piala FA. (Foto : twitter@ManCity)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan bertandang ke Liberty Stadium untuk menghadapi tim divisi dua Swansea City di babak perempat final FA Cup 2018/19, Ahad (17/3). Jika Citizens ingin menjaga mimpi meraih quadruple musim ini, maka Swansea wajib dikalahkan.

Melihat perbedaan kualitas dan sejarah pertemuan mereka, City semestinya mampu melalui rintangan ini dan lolos ke semifinal tanpa kesulitan. Ter­lebih lagi, City sedang sangat bersemangat usai membantai Schalke 7-0 dan menyingkirkan wakil Jerman itu di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 10-2.

Berita Terkait : Piala FA, Setan Merah Di Atas Angin

Bernardo Silva, Raheem Sterling, Phil Foden dan Gabriel Jesus masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Schalke di Etihad Stadium, sementara Sergio Aguero memborong dua. Leroy Sane tampil istimewa dengan torehan satu gol dan tiga assistnya.

Melawan Swansea nanti, City kehilangan Kevin De Bruyne, Claudio Bravo, Fernandinho dan Benjamin Mendy yang cedera. Namun Guardiola masih bisa menurunkan tim yang cukup kuat. Targetnya adalah menang tanpa harus membuang-buang waktu melakoni replay.

Berita Terkait : Pesta Gol, Yunior The City Jadi Sorotan

Swansea telah menyingkirkan Aston Villa, Gillingham dan Brentford di babak-babak sebelumnya. Striker Oliver McBurnie, yang telah mencetak 18 gol musim ini, adalah tumpuan utama pasukan Graham Potter di lini depan. Namun Swansea pasti sadar bahwa City berada di level yang berbeda dibandingkan lawan-lawan mereka sebelum ini.

Swansea juga pasti masih ingat sekuat apa lawan mereka di perempat final ini. City tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya melawan Swansea di semua kompetisi. Dalam lawatan terakhirnya ke Liberty Stadium, di Premier League 2017/18, anak-anak asuh Guardiola menghajar Swansea besutan Paul Clement empat gol tanpa balas.

Berita Terkait : The City Nggak Boleh Sombong

De Bruyne dan Aguero masing- masing menyumbang satu gol, sedangkan David Silva memborong dua. Ditambah lagi City sedang dalam percaya diri penuh karena di Liga Champion menang besar 7-0 atas Schalke 04 di laga kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (12/3) watku setempat.

Pep Guardiola selaku manajer mengaku kagum pasukannya bisa tampil seagresif itu. “Kami merasa lebih rileks sekarang. Kami akan lebih agresif di depan gawang Swansea” ujar Guardiola seperti menukil The Telegraph. [KW]

RM Video