Jadwal Piala Presiden Tidak Akan Merugikan Klub

Klik untuk perbesar
Logo Piala Presiden 2019.

RMco.id  Rakyat Merdeka - Manager meeting babak delapan besar Piala Presiden 2019 digelar pada Selasa malam (19/03) di Hotel Sultan, Jakarta. Agenda yang dihadiri oleh manajer dari delapan tim tersebut untuk membahas ketentuan jadwal pertandingan pada babak 8 besar di ajang pra musim tersebut.

Delapan tim yang akan bertanding di babak 8 besar Piala Presiden 2019 adalah Persebaya Surabaya, Tira Persikabo, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija Jakarta, Madura United, Persela Lamongan, dan Arema FC.

Berita Terkait : Menpora Minta E-Sport Piala Presiden Digelar Lagi


Hasil drawing, Persebaya akan kembali bersua Tira Persikabo. Sementara satu-satunya tim promosi sekaligus dari luar Pulau Jawa, Kalteng Putra, menghadapi juara bertahan sekaligus juara Liga 1 2019, Persija. Derby Jawa Timur juga bakal tersaji antara Persela versus Madura United. Dan laga lainnya Bhayangkara FC akan berjumpa Arema FC.

Sebelumnya diinformasikan ada beberapa pertimbangan yang harus diketahui dan disepakati oleh semua kontestan babak delapan besar terkait pelaksanaan pertandingan. Seperti Persija Jakarta yang harus membagi konsentrasi dengan jadwal pertandingan di AFC Cup 2019 atau Persela Lamongan yang menyampaikan informasi tentang jadwal pemakaian markas mereka, Stadion Surajaya.

Berita Terkait : Pemilu Ukraina, Komedian Menang Telak

Setelah semua informasi terkait pelaksanaan pertandingan diutarakan oleh semua klub, akhirnya ditentukan dan dibuat jadwal babak 8 besar yang sudah disepakati oleh semua kontestan.


“Kami sejak awal sudah menjelaskan banyak hal terkait jadwal pertandingan babak 8 besar. Akhirnya Organizing Committee (OC) mempertimbangkan dan jadwal yang dibuat tidak merugikan kami,” ucap manajer Persebaya Surabaya, Chandra Wahyudi.

Berita Terkait : Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Kartini

Jadwal yang disepakati oleh semua kontestan, sejak awal telah menjadi perhatian khusus oleh Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019. “Prinsipnya terbuka dari awal. Jadwal tidak memberatkan semua kontestan babak 8 besar. Satu lagi, jadwal tersebut juga menguntungkan bagi pihak pemegang hak siar. Terima kasih kepada Emtek Group yang punya komitmen tinggi pada turnamen Piala Presiden 2019,” jelas Maruarar Sirait, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019.

Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Piala Presiden 2019. 28/03 15.30 WIB Persija vs Kalteng Putra. Tangal 29/03 18.30 WIB Persebaya vs PS Tira Persikabo. Tanggal 30/03 15.30 WIB Bhayangkara vs Arema FC. Tanggal 31/03 15.30 WIB Persela vs Madura United. [WUR]

RM Video