Tak Punya Banyak Waktu, Bima Sakti Pasrah Terima Warisan Luis Milla

Klik untuk perbesar
Pelatih timnas Bima Sakti. (Foto: foxsportasia.com)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Masih terkait kegagalan timnas menembus semifinal Piala AFF 2018, pelatih Bima Sakti mengaku tak punya banyak waktu untuk menangani skuad Garuda. Bima bilang, ia tak bisa mengutak-atik dengan maksimal tim warisan Luis Milla.

Berita Terkait : Kolev Pede Persija Bisa Lolos Piala AFC 2019


“Saya tidak punya banyak waktu untuk mengubah warisan Luis Milla. Latihan, program, dan lain-lain tidak saya ubah. Ya, mungkin kekurangan memang terletak di dalam diri saya,” katanya.

Berita Terkait : Ini Rincian Bonus Yang Diterima Timnas U-22

Bima menyebut, Luis Milla membeberkan hal-hal yang harus diperbaiki timnas Indonesia. Mulai dari pemilihan lawan uji coba, hingga jadwal pemusatan latihan yang harus diselaraskan lagi dengan federasi. "Bukan hanya pelatih yang menyusun program latihan, tetapi semua juga harus ikut menyusun siapa lawannya, format turnamennya seperti apa? Jadi harus di-manage dan terprogram," ucap Bima.

Berita Terkait : Lini Depan Timnas U-22 Belum Solid


Meski begitu, Bima tak mau melarutkan diri dalam bayang-bayang kegagalan. Dia optimis skuad asuhannya mampu memberikan penampilan terbaik di laga akhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan tim tamu Filipina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11) sore. [WUR]

RM Video