Argentina Vs Venezuela

La Pulga Jadi Magnet Uang

Klik untuk perbesar
La Pulga alias Lionel Messi kembali merumput bersama tim Argentina. (Foto : twitter@LaSenyera)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Argentina akan berhadapan dengan Venezuela pada laga persahabatan yang berlanggsung di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Jumat (22/3). Kehadiran Lionel Messi di tim tango memberi angin segar bagi pihak penyelenggara untuk meraup untung.

Sejak Piala Dunia 2018 lalu, Messi memutuskan untuk menepi dari timnas Argentina. Ini bukan kali pertama Messi menghilang dari skuat Albiceleste. Sebelumnya, Messi bahkan sempat memutuskan pensiun setelah Argentina gagal di final Copa Amerika 2016 lalu.

Berita Terkait : Pertamina Gelar Pangan Murah di Pangandaran


Namun setelah dibujuk oleh banyak pihak, Messi akhirnya luluh. Pemain Barcelona itu bersedia memperkuat timnas Argentina pada Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Sayang, pada turnamen akbar ini, Argentina terhenti di babak 16 besar setelah menyerah 3-4 dari Timnas Prancis yang akhirnya keluar sebagai juara dunia 2018.

Setelah tersingkir, Messi kembali menyampaikan keinginannya menepi dari timnas Argentina. Dia absen saat Argentina beruji coba melawan Guatemala dan Kolombia, pada September 2018. Banyak media berspekulasi, minimnya prestasi yang diraih kembali memicu pemain yang dijuluki La Pulga itu untuk pensiun dari timnas Argentina.

Berita Terkait : Di Kampung Tuday, Pertamina EP Sulap Limbah Kerang Jadi Bernilai

Messi mematahkan dugaan tersebut setelah kembali bergabung dengan timnas Argentina yang akan menghadapi dua laga uji coba, melawan Venzuela dan Maroko, bulan ini. Pertandingan pertama akan berlangsung di Madrid, kota yang dikenal Messi dengan baik. Madrid juga merupakan rumah bagi 10 ribu warga Argentina dan 25 ribu warga Venezuela.


Ini membuat pihak penyelenggara, optimistis laga ini mampu menarik banyak penonton. Seperti dilansir Marca, penyelenggara menyediakan 50 ribu tiket, angka yang terbilang tinggi. Namun, tentang pemanggilan Lionel Messi ke skuad yang akan menghadapi Venezuela nanti, pelatih Argentina Lionel Scaloni, kembali mendapatkan kritik dari Direktur Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti.

Berita Terkait : Chelsea Hadapi Eintracht, Gudang Peluru Kontra Valencia

“Secara pribadi, saya tak percaya sekarang saat tepat untuk memanggil Lionel Messi atau Kun Aguero,” ujar Cesar Luis Menotti kepada La Nacion. “Sekarang bukan saat mudah bagi kedua pemain itu dengan kalendar pertandingan padat yang mereka hadapi dan laga- laga sulit di berbagai kompetisi,” lanjutnya.

Namun, Scaloni tetap tak memanggil Aguero. Lionel Messi sudah absen dari enam laga terakhir timnas Argentina sejak Tim Tango itu kandas di babak 16 besar Piala Dunia 2018. [DNU]

RM Video