Liga Inggris, MU Vs Watford

Janji Setia Solskjaer

Klik untuk perbesar
Ole Gunnar Solskjaer sudah dipermanenkan menjadi pelatih Manchester United. Dia dikontrak tiga tahun. (Foto : twitter@ManUtd)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Status Ole Gunnar Solskjaer telah resmi menjadi pelatih pemanen Manchester United, kemarin. Dia berjanji memberi kemenangan pertama usai perubahan tersebut saat menjamu Watford di Old Trafford, Sabtu (30/3) malam WIB.

“Kemenangan atas Watford nanti akan menjadi kontribusi saya atas kebijaksanaan klub. Saya sudah mendapat kontrak dengan jangka waktu tiga tahun hingga 30 Juni 2022,” kata Solskjaer dikutip The Sun, ke­marin.

Berita Terkait : Setan Merah Siap-siap Manasin Mesin


Pria asal Norwegia itu men­gaku, MU sudah dianggap se­bagai rumahnya sejak masih menjadi pemain, dan hal itu masih sama saat dirinya kembali dengan berstatus sebagai pelatih MU. “Sejak hari pertama tiba di sini, saya merasa berada di rumah pada klub yang spesial ini. Sebuah kehormatan menjadi pemain MU kemudian dilanjutkan dengan dimulainya karier kepelatihan saya di sini,” tutur pelatih berumur 46 tahun tersebut.

Selanjutnya, Solskjaer ingin berterima kasih atas kerja sama seluruh staf yang mampu men­gangkat performa Man United dalam beberapa bulan terakhir. Baginya, performa MU sudah kembali menunjukkan sebagai salah satu tim yang ditakuti.

Berita Terkait : Ljunberg Jadi Asisten Pelatih Arsenal

Terkait laga melawan Watford, Solskjaer mengaku, meski terbi­lang laga mudah, tim yang kini nangkring di peringkat delapan klasemen Liga Premier itu tetap akan sulit dikalahkan. Apalagi setelah di laga terakhir MU ber­hasil dikalahkan Wolverhampton Wanderes dengan skor akhir 1-2, dan sekaligus menjadi catatan buruk dengan tiga kali menang dan dua kali kalah dari lima laga.


“Karena itu untuk pertand­ingan kali ini MU sudah harus menyiapkan strategi tim jitu agar bisa membawa pulang kemenangan agar bisa meraih posisi yang aman dan terhindar dari degradasi,” paparnya.

Berita Terkait : Juara Liga Champions, Mane Puji Suporter Liverpool

Di sisi lain, Watford yang akan bertanding ke markas Manchester United tidak akan gentar dalam pertandingan kali ini. Di pertandingan sebelumnya pada tanggal 16 Maret 2019, tim ini berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor akhir 2-1. Jika di lihat dari lima pertand­ingan terakhir Watford cukup bagus dengan catatan tiga kali menang dan dua kali kalah.

Hasil ini tentunya akan mem­buat Watford lebih semangat lagi untuk menghadapi Manchester United. Untuk pertandingan kali ini seharusnya Watford juga sudah siap dengan strategi yang bagus untuk membawa pulang 3 poin dari markas Manchester United. [DNU]

RM Video