Liga Inggris

The Reds Di Puncak, Mo Salah Ukir Sejarah

Klik untuk perbesar
Mo Salah usai membobol gawang Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/4) dini hari. (Foto : twitter@liverpoolfc)

RMco.id  Rakyat Merdeka - The Reds Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. Mohamed Salah dkk mengalahkan Southampton untuk merebut posisi teratas dari Manchester City. Mo Salah mencetak gol.

Laga di St Mary Stadium, Sabtu (6/4) dinihari WIB, Liverpool memetik kemenangan 3-1 atas The Saints. Liverpool sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol Shane Long pada menit kesembilan. Di sisa laga, Liverpool membalas lewat Naby Keita pada menit ke-36, Mohamed Salah menit ke-80, lalu Jordan Henderson pada menit ke-86.

Berita Terkait : Gasak Chelsea, The Reds Jaga Kesempurnaan


Khusus bagi Mo Salah, aksinya mencetak gol kedua menjadi catatan tersendiri. Gol Salah menjadikannya pemain yang mampu mencetak 50 gol hanya dalam 69 penampilan bersama Liverpool di Liga Inggris. Dia mengalahkan rekor yang dibuat Fernando Torres.

Semasa masih memperkuat Liverpool, Torres butuh 72 pertandingan untuk bisa mencetak 50 gol. Secara keseluruhan, Salah hanya kalah dari Alan Shearer (66-Blackburn) dan Ruud van Nistelrooy (68-Manchester United).

Berita Terkait : Arsenal Vs Aston Villa, Ogah Anggap Enteng

Salah mengatakan gol ke-50 yang dia cetak untuk Liverpool adalah sesuatu yang istimewa. "Setelah sembilan pertandingan tidak mencetak gol, saya sangat senang bisa mencetak gol untuk membantu tim. Itu hal yang paling penting bagi kami," ucap pemain asal Mesir itu. [IPL]